Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Carilah ayat-ayat yang menjelaskan tentang tugas-tugas rasul!

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Pendidikan Agama Islam untuk Kelas 11 halaman 117 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket PAI Aktivitas Siswa Halaman 117 Buku siswa untuk Semester 2 Kelas XI SMA/SMK/MA. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 7 Rasul-Rasul Itu Kekasih Allah Swt. Kelas 11 ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kls 11 Tugas Hal 117 Aktivitas Siswa

Carilah ayat-ayat yang menjelaskan tentang tugas-tugas rasul!
Carilah ayat-ayat yang menjelaskan tentang tugas-tugas rasul!

Jawaban PAI Kelas 11 Halaman 117 Aktivitas Siswa

Aktivitas Siswa:
1. Carilah ayat-ayat yang menjelaskan tentang tugas-tugas rasul!
Jawaban:

Ayat-ayat yang menjelaskan tentang tugas-tugas rasul adalah :

1. وَلَقَدْ بَعَثْنَا فِي كُلِّ أَمَّةٍ رَّسُولاً أَنِ اعْبُدُوا اللهَ وَاجْتَنِبُوا الطَّاغُوتَ
Dan sesungguhnya Kami telah mengutus rasul pada tiap-tiap umat (untuk menyerukan): “Sembahlah Allah (saja), dan jauhilah thagut itu. [An Nahl:36].


2. وَمَآأَرْسَلْنَا مِن قَبْلِكَ مِن رَّسُولٍ إِلاَّنُوحِي إِلَيْهِ أَنَّهُ لآ إِلَهَ إِلآ أَنَا فَاعْبُدُونِ
Dan Kami tidak mengutus seorang rasul sebelum kamu, melainkan Kami wahyukan kepadanya : “Bahwasanya tidak ada Ilah(yang hak) melainkan Aku, maka sembahlah olehmu sekalian akan Aku”. [Al Anbiyaa’:25].
2. Jelaskan pesan-pesan ayat yang kamu temukan itu, apakah tugas-tugas tersebut bisa dilimpahkan kepada kita sebagai umat Islam yang harus meneruskan dan melestarikan ajarannya!
Jawaban:

Pesan yang tersirat dalam ayat tersebut adalah tiap-tiap ummat telah diberi Nabi dan Rasul yang diberi tugas untuk menyeruh agar menyembah Allah dan menjauhi Thaghut.

Tugas-tugas itu bisa dilimpahkan kepada para ulama' penerus Nabi untuk menyeruh agar hanya menyembah Allah dan menjauhi Thaghut, bahkan dilimpahkan kepada kita sebagai umat Islam, paling tidak menyeruh kepada keluarga.