Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Bahasa Inggris Kelas 11 Halaman 71 [Kunci Jawaban]

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Bahasa Inggris untuk Kelas 11 halaman 71 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket Bahasa Inggris Writing Connection Halaman 71 Buku siswa untuk Semester 1 (Ganjil) Kelas XI SMP/MTS. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay CHAPTER 5 Letter Writing ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kls 11 Hal 71

Bahasa Inggris Kelas 11 Halaman 71 [Kunci Jawaban]
Bahasa Inggris Kelas 11 Halaman 71 [Kunci Jawaban]

Bahasa Inggris Kelas 11 Halaman 71 [Kunci Jawaban]

Writing Connection Halaman 71

Choose one of the following activities

  • Write a letter to your friend telling him/her all about your adventures during your trip to the Bromo Mountain. ask him/her to reply to you about his/her vacation.
  • Write a letter to your uncle telling him about the birthday party you organized for your grandmother. Use the proper letter-writing format you have learnt in the building blocks.
  • Tulis surat kepada teman Anda yang menceritakan semua tentang petualangan Anda selama perjalanan Anda ke Gunung Bromo. minta dia untuk membalas Anda tentang liburannya.
  • Tulis surat kepada paman Anda yang menceritakan tentang pesta ulang tahun yang Anda selenggarakan untuk nenek Anda. Gunakan format penulisan surat yang tepat yang telah Anda pelajari di blok bangunan.

Kunci Jawaban

Jakarta, January 1st, 2022

Dear Arafah,

Hello mate, how are you? I hope you're are fine. How's your holiday? I went to Mount Bromo last week. Here, I want to tell you about my experience in Bromo.

Last week I went to Mount Bromo. I stayed at my friend’s house in Probolinggo, East Java. The house has a big garden with colorful flowers and a small pool.

In the morning, my friend and I saw Mount Batok. The scenery was very beautiful. We rode on horseback. It was scary, but it was fun. Then, we went to get a closer look at the mountain. We took pictures of the beautiful scenery there. After that, we took a rest and had lunch under a big tree. Before we got home, we went to the zoo at Wonokromo. We went home in the afternoon.

We were very tired. However, I think it was really fun to have a holiday like this. I hope we can go to Mount Bromo together. It will be fun!

I want to hear about your holiday, Anton. Please reply my letter and tell me about your holiday! I can't wait for it.


In Love

Halda

Jakarta, 1 Januari 2022

Arafah yang terhormat,

Halo sobat, apa kabar? Saya harap Anda baik-baik saja. Bagaimana liburanmu? Saya pergi ke gunung bromo minggu lalu. Disini saya ingin bercerita tentang pengalaman saya di Bromo.

Minggu lalu saya pergi ke gunung bromo. Saya menginap di rumah teman saya di Probolinggo, Jawa Timur. Rumah itu memiliki taman besar dengan bunga berwarna-warni dan kolam kecil.

Di pagi hari, saya dan teman saya melihat Gunung Batok. Pemandangan itu sangat indah. Kami menunggang kuda. Itu menakutkan, tapi itu menyenangkan. Kemudian, kami pergi untuk melihat lebih dekat ke gunung. Kami mengambil gambar pemandangan indah di sana. Setelah itu, kami istirahat dan makan siang di bawah pohon besar. Sebelum pulang, kami pergi ke kebun binatang di Wonokromo. Kami pulang sore.

Kami sangat lelah. Namun, saya pikir itu benar-benar menyenangkan untuk memiliki liburan seperti ini. Semoga kita bisa pergi ke gunung bromo bersama. Akan menyenangkan!

Aku ingin mendengar tentang liburanmu, anton. Tolong balas surat saya dan ceritakan tentang liburan Anda! Saya tidak sabar untuk itu.


Jatuh cinta

Halda

Pontianak, January 7th 2022

Dear Uncle John,

How's your day? I do hope that you are as well as your favorite football team. I bet that you're really happy about their winning. Have you celebrated that with your friends?

Speaking about celebration, have you noticed that grandmother's birthday is about to come? I think time is flying with its full speed. It's like just yesterday that we gathered to celebrate your birthday. In fact, your birthday is in October.

Anyway, just like what happened in every family member's birthday party, I am the one whom will organize it. However, I want to make it different than the previous years. I want to make grandma happier than before. That's why I need your suggestion, as you are the coolest uncle in the universe.

I am planning to make a video about her, her children, and her grandchildren. I also want to add the video of her wedding with the late grandpa. What do you think about that? Will grandma be bursting into tears with that?

The cakes, decoration, and food will be ordered and organized by my sister. No need to feel worry about that. I just need your words about my planning of the video.

Since we only have 10 days to prepare them all, I need you to reply my letter as soon as you can, Uncle John. Thank you for your time and help.

Cheers,

Bob

Pontianak, 7 Januari 2022

Paman John yang terhormat,

Bagaimana harimu? Saya harap Anda sebaik tim sepak bola favorit Anda. Saya yakin Anda sangat senang dengan kemenangan mereka. Sudahkah Anda merayakannya dengan teman-teman Anda?

Berbicara tentang perayaan, apakah Anda menyadari bahwa hari ulang tahun nenek akan segera tiba? Saya pikir waktu berjalan dengan kecepatan penuh. Seperti baru kemarin kita berkumpul untuk merayakan ulang tahunmu. Kenyataannya, ulang tahun Anda pada bulan Oktober.

Ngomong-ngomong, seperti yang terjadi di pesta ulang tahun setiap anggota keluarga, sayalah yang akan mengaturnya. Namun, saya ingin membuatnya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Saya ingin membuat nenek lebih bahagia dari sebelumnya. Itu sebabnya saya membutuhkan saran Anda, karena Anda adalah paman paling keren di alam semesta.

Saya berencana membuat video tentang beliau, anak-anaknya, dan cucunya. Saya juga ingin menambahkan video pernikahannya dengan almarhum kakek. Apa pendapatmu tentang itu? Akankah nenek menangis dengan itu?

Kue, dekorasi, dan makanan akan dipesan dan diatur oleh saudara perempuan saya. Tidak perlu merasa khawatir tentang itu. Saya hanya perlu masukan Anda tentang rencana video saya.

Karena kita hanya punya 10 hari untuk mempersiapkan semuanya, saya ingin Anda membalas surat saya secepat mungkin, Paman Tim. Terima kasih atas waktu dan bantuannya.

Bersulang,

Bob