Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kumpulan Ucapan Menyambut Ramadhan 2022 (Kata Mutiara, Pantun, Ucapan Bahasa Inggris)

Bulan Suci Ramadhan 1443 H akan segera tiba, semua umat Islam akan melaksanakan ibadah Puasa masih dalam keadaan Pandemi. Tetapi itu tidak akan menghalangi semua umat muslim untuk meningkatkan Ibadanya. Menjelang Bulan Ramadhan ini, Saya akan bagikan beberapa ucapan Menyambut bulan Ramadhan, juga berbagai Pantun untuk menyambut bulan Suci ramadhan, tak lupa juga beberapa kata mutiara dan motivasi untuk berpuasa, hingga ucapan dalam bahasa inggris untuk menyambut bulan ramadhan Tahun 2022 ini, dan cocok untuk Status Facebook, SW atau status wa, maupun SG atau status untuk Instagram, bisa juga dishare untuk konten Tiktok.

Kumpulan Ucapan Menyambut Ramadhan 2022
Kumpulan Ucapan Menyambut Ramadhan 2022


Kumpulan Ucapan Menyambut Ramadhan 2022

20 Ucapan Menyambut Bualan Ramadhan

1. "Bukalah hatimu, kau akan dapat cinta. Bukalah pikiran, kamu akan dapat ilmu. Bukalah mata, maka kamu akan mendapat rezeki. Dan buka ponsel satu pesan diterima, Selamat menjalankan ibadah puasa."

2. "Terselip khilaf pada canda, ada luka tergores pada tawa, terbelit pilu pada tingkah, tersinggung rasa dalam bicara. Mari kita saling memaafkan sebelum bulan suci Ramadan kita masuki. Semoga kita tetap setia dalam satu jalur, satu doa, satu tujuan: menggapai ridha Allah SWT."

3. "Hati yang terluka mungkin pernah membekas, semoga di bulan suci Ramadan ini dapat dimaafkan, apabila ada langkah membekas lara. Apabila lisan yang berucap tak indah menoreh luka. Dan apabila ada kata yang dusta, apabila ada tingkah yang tak menyenangkan. Mohon maafkan lahir dan batin menjelang Ramadhan. Mari kita kembali kepadaNya. Marhaban ya Ramadan."

4. "Bulan Ramadan sudah di depan mata. Tak lama lagi kita akan berjumpa. Siapkan hati untuk mendekatkan diri pada-Nya. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa."

5. "Mari siapkan jiwa raga untuk menjemput keagungan Lailatul Qadar dan kita semua menjadi pilihanNya untuk mendapati rahmat dan magfirahNya dan kembali menjadi hamba yang dikasihi. Marhaban ya Ramadan."

6. "Sebelum cahaya padam, sebelum hidup akan berakhir, Sebelum pintu taubat tertutup, dan sebelum Ramadan datang, mohon maafkan lahir dan juga batin. Marhaban ya Ramadan."

7. "Fajar Ramadan akan segera hadir menerangi dunia, selembar sutra menghapus noda. Sebening embun penyejuk kalbu, sucikan hati bersihkan jiwa di bulan yang suci. Selamat menunaikan ibadah puasa 1443 H. Semoga amal kita diterima Allah Ta’ala. Amin ya rabbal’alamin."

8. "Bulan suci kembali tiba, Alhamdulillah. Kesempatan datang kembali dan momen yang tepat menyucikan diri dari segala dosa. Tanpa basa basi, mohon dimaafkan segala kesalahan."

9. "Bulan Ramadan adalah bulan yang suci. Seperti embun pagi yang mmebasahi di kala pagi. Ia datang sebagai penyejuk yang akan membasuh dan membersihkan jiwa dari segala dosa. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 1443."

10. "Dengan kerendahan hati serta ketinggian budi. Pada kemiskinan harta ada kekayaan jiwa. Hidup akan tentram damai kalau ada maaf."

11. "Tiada amal tanpa keikhlasan tiada ampunan tanpa maaf dari sesama. Mohon maaf lahir batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat datang Ramadan."

12. "Menjelang bulan Ramadan yang mulia semoga kita mampu menahan diri dari segala perkataan atau tindakan yang menjauhkan diri dari tujuan ideal menjadi orang yang bertakwa, selamat puasa ya."

13. "Andai jemari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua. Bila ada kata membekas luka. Semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat mempersiapkan diri menunaikan ibadah puasa Ramadhan."

14. "Ketika datang bulan Ramadan, maka pintu-pintu surga akan dibuka, pintu-pintu neraka ditutup, dan setan-setan dibelenggu. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

15. "Hidup ini hanya sebentar, sebentar marah, sebentar tertawa, sebentar berduit, sebentar bokek, sebentar senang, sebentar susah oh iya, sebentar lagi puasa. Met menyambut Ramadan ya, mohon maaf lahir batin."

16. "Ketika datang bulan Ramadan, maka pintu-pintu surga akan dibuka, pintu-pintu neraka ditutup, dan setan-setan dibelenggu. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

17. "Sebelum Ramadan cobalah untuk memaafkan setiap orang yang telah berbuat salah kepadamu agar kamu bisa fokus memasuki bulan Ramadan dengan hati yang murni."

18. "Ramadan akan segera datang, kita menunggu bulan berkah, bulan pengampunan, bulan penuh rahmat, berkah dalam karunia."

19. "Tak ada kata seindah zikir. Tak ada bulan seindah Ramadan. Izinkan kedua tangan bersimpuh maaf, untuk lisan yang tak terjaga, janji yang terabaikan, hati yang selalu berprasangka, serta sikap yang pernah menyakitkan. Mohon maaf lahir dan batin menjelang Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

20. "Bulan Ramadan adalah bulan yang suci. Seperti embun pagi yang membasahi di kala pagi, yang tengah kita nanti-nantikan. Ia datang sebagai penyejuk yang akan membasuh dan membersihkan jiwa dari segala dosa. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 2022."

10 Pantun Menyambut Ramadhan

1. Pohon kawista lebat daunnya
Pohon laban tumbuh di hutan
Mari kita kembali padaNya
Marhaban ya Ramadhan

2. Bunga seroja bunga melati
Bunga dahlia di atas dahan
Sucikan jiwa sucikan hati
Di bulan mulia bulan Ramadhan

3. Dalam jambangan bunga diikat
Aromanya harum dihiasi pita
Bulan Ramadhan semakin dekat
Mari sambut dengan suka cita

4. Selembut embun sejuk terasa
Tengadah tangan setiap pagi
Sudah setahun tidak terasa
Bulan Ramadhan datang lagi

5. Jalan bersama ke pasar Jumat
Jangan lupa membeli pita
Puasa ramadhan semakin dekat
Mari kita sambut dengan suka cita

6. Mau bikin kolak buah pisang
Jangan lupa santan dan gula
Buatmu yang selalu kusayang
Selamat berbuka puasa

7. Ambil wudhu sebelum tidur
Jangan lupa baca doa
Nanti jangan lupa makan sahur
Biar kuat puasa pertamanya

8. Pohon pandan tumbuh sebatang
Pohon dadap tumbuh di lahan
Bulan Ramadhan telah datang
Salah dan khilaf mohon dimaafkan

9. Banyak tanaman tumbuh merambat
Lebat daunnya di dalam hutan
Untuk saudara juga sahabat
Selamat menyambut bulan Ramadhan

10. Banyak tanaman tumbuh merambat
Lebat daunnya di dalam hutan
Untuk saudara juga sahabat
Selamat menyambut bulan Ramdhan

15 Kata Mutiara Menyambut Ramadhan

1. Semangat menjalankan bulan suci Ramadhan semoga kita selalu diberikan kesehatan dan dijauhkan dari berbagai macam godaan.

2. Selamat datang bulan suci Ramadhan semoga kita semua diberikan kesuksesan dan kemakmuran oleh Allah Ta'ala.

3. Menyambut bulan penuh berkah mari kita tingkatkan keimanan dan takwa semoga diampunkan dosa oleh Allah Ta'ala. Selamat menyambut bulan suci Ramadhan.

4. Bulan suci Ramadhan telah tiba saatnya mendekatkan diri kepada-Nya. Turut menyambut datangnya malam seribu bulan. Selamat menyambut bulan Suci Ramadhan.

5. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin mari kita sucikan hati serta jernihkan pikiran. Sambut Ramadhan penuh suka cita.

6. Semoga Ramadhan ini menjadi yang terbaik.

7. Ramadhan datang untuk mengubah hati kita. Bukan untuk mengubah hati kita.

8. Menahan lapar dan dahaga tidak sebanding dengan apa yang diberikan Allah Ta'ala kepada kita di dunia.

9. Sambut bulan suci Ramadhan penuh berkah dan kegembiraan. Hapuskan dendam bersihkan hati dan luruskan niat. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

10. Tidak ada kebahagiaan tanpa rasa syukur. Tidak ada rasa syukur tanpa sabar. Tidak ada sabar tanpa maaf. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin, selamat menunaikan ibadah puasa.

11. Mari kita ucapkan syukur kepada Allah Ta'ala yang telah memberikan kita kesempatan agar dapat menjalankan berpuasa dan beribadah di bulan suci ini. Selamat Ramadhan.

12. Jika ada kata yang membekas luka, jika raga tak bisa berjumpa, semoga pintu maaf masih terbuka. Marhaban ya Ramadhan.

13. Jangan sesalkan perpisahan, jika itu untuk kebaikan. Dari jauh kuucapkan, selamat berpuasa, mohon maaf lahir dan batin.

14. Meskipun kita tidak berjumpa, izinkan aku mengucapkan selamat berpuasa di tahun 2022. Mohon ampuni semua kesalahanku.

15. Napas menjadi tasbih, tidur menjadi ibadah. Semoga amal diterima dan doa dijabah. Selamat berpuasa.

Ucapan Menyambut Ramadhan Dalam Bahasa Inggris

1. May Allah bring countless moments of happiness and joy in your life. Happy Ramadan!
Semoga Allah memberikan momen kebahagiaan dan sukacita yang tidak terbatas di kehidupanmu. Selamat Ramadan!

2. Whenever you feel alone and sad, remember that Allah is with you. Allah will never leave you alone and always guide you.
Disaat kamu merasa sendirian dan sedih, ingatlah Allah selalu bersamamu. Allah tidak akan pernah meninggalkanmu dan akan selalu memberi petunjuk bagimu.

3. Allah has once again brought Ramadan in our lives, and we must take this opportunity to do lots of pray. May Allah forgive us for all our sins.
Allah sekali lagi membawakan Ramadan di kehidupan kita, dan kita harus memanfaatkan hal tersebut untuk memperbanyak doa. Semoga Allah mengampuni segala dosa-dosa kita.

4. The beautiful and holy month is coming back bringing so much happiness to the waiting soul. Ramadan month full of forgiveness it is time to clean the soul of all sin to return nature and achieve victory. Happy fasting.
Bulan indah dan suci kini datang kembali membawa kebahagiaan yang begitu berarti kepada jiwa-jiwa yang menanti. Ramadan bulan penuh ampunan, saatnya bersihkan jiwa dari segala dosa untuk kembali fitrah dan meraih kemenangan. Selamat berpuasa.

5. I wish you and your family be protected and blessed by Allah. Allah is the only savior. Ramadan Kareem Mubarak!
Aku berharap kamu dan keluarga dilindungi dan di berkati oleh Allah. Allah adalah satu-satunya penyelamat. Selamat bulan suci Ramadan.

6. May Allah fills our heart with courage and makes our way closer to the victory. May Allah be always with us!

7. Dear Allah, forgive us for all our sins, and take us in your blessings and happiness. We are very weak, give us the strength to fight against sins.
Ya Allah, maafkan kamu atas segala dosa kami, dan bawalah kami menuju ke rahmat dan kebahagiaan. Kami sangat lemah, berilah kami kekuatan agar mampu melawan segala dosa.

8. Prophet Muhammad (SAW) said, that a person who gives iftar to another fasting person, shall earn reward the same as the fasting man.
Nabi Muhammad (SAW) mengatakan, jika seseorang memberi makanan berbuka bagi orang lain yang sedang berpuasa, maka dirinya akan mendapatkan pahala yang setara dengan orang yang berpuasa tersebut.

9. According to the Quran, on the final day of judgment, every sin done in life will be counted. And Ramadan is the opportunity to seek forgiveness from Allah. I wish you a Happy Ramadan!
Menurut Al-Quran, di hari penghakiman nanti, setiap dosa yang telah dilakukan dikehidupan akan dihitung. Dan Ramadan adalah peluang untuk meminta pengampunan segala dosa kepada Allah. Aku berharap Ramadan yang menyenangkan untukmu!

10. Persons who are true Muslims never forget Allah until their death, because they know that death is the truth. Ramadan Mubarak!
Seseorang yang benar-benar Muslim tidak akan pernah melupakan Allah hingga kematiannya, karena dirinya tahu jika kematian itu benar-benar akan terjadi. Ramadan Mubarak!

11. In the pains of patience tested, in the sustained struggle of sincerity, in the proof of sincerity in trust worthiness tested this life belief is very beautiful if Allah becomes the goal. Happy fasting.
Dalam kesakitan teruji kesabaran, dalam perjuangan teruji keikhlasan, dalam kedekatan teruji ketulusan dalam tawakal teruji keyakinan hidup ini sangatlah indah jika Allah menjadi tujuan. Selamat berpuasa.

12. The whole nature of trees, animals, and birds are praying to Allah and by following the rules of Allah always maintain them at their home of nature brought them by Allah.
Seluruh isi alam baik itu pohon, binatang, dan burung-burung akan berdoa kepada Allah dan dengan mengikuti segala perintah-Nya maka mereka akan terlindungi di tempat tinggal mereka yaitu alam buatan Allah.

13. Ramadan is the best time to destroy all bad habits. Happy Ramadan Kareem!
Ramadan adalah waktu terbaik untuk menghancurkan seluruh kebiasaan buruk. Selamat Bulan Ramadan!

14. During Ramadan always look for the name of Allah at every place. Ramadan Mubarak!
Selama Ramadan selalu ingat nama Allah di segala tempat. Ramadan Mubarak!

15. Your sincere prayers, your devotion, your faith in Allah, will make you a better human, to serve this society with wisdom and truth. Happy Ramadan.
Doa-doa yang tulusmu, pengabdianmu, imanmu dalam Allah, akan menjadikan kamu manusia yang lebih baik, untuk melayani masyarakat ini dengan bijaksana dan kebenaranNya. Selamat Ramadan.

16. Ramadan is the perfect time to learn and practice the teachings of the Quran. Quran is the only solution to be religious and stay close to Allah.
Ramadan adalah waktu terbaik untuk belajar dan mempraktikkan ajaran Al-Quran. Al-Quran adalah satu-satunya solusi untuk menjadi lebih relijius dan selalu dekat dengan Allah.

17. Allah is the one GOD, the Creator, the Initiate, the designer. For Him belong the most beautiful names. He is the Almighty. Wishing you a blessed Ramadan!
Allah adalah esa, sang pencipta, yang mengawali, sang perancang. Untuk-Nya nama-nama yang paling indah. Dialah yang Maha Kuasa. Semoga kamu mendapatkan berkah Ramadan!

18. I wish you have a great Ramadan this year.
Semoga kamu mendapatkan Ramadan yang hebat tahun ini.

19. May you get unforgetable Ramadan this year.
Semoga kamu mendapatkan Ramadan yang tak terlupakan tahun ini.

20. Welcome to the holy month of Moslem whole over the world.
Selamat datang di bulan suci umat Muslim di seluruh dunia.