Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban Akidah Akhlak Kelas 10 Halaman 47, 48 Ayo Berlatih Bab 3

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Akidah Akhlak untuk Kelas 10 halaman 47 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket Akidah Akhlak Uji Kompetensi Bab 3 Halaman 47, 48 Buku siswa untuk Semester 1 (Ganjil) Kelas X MA. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay  Bab 3 Ayo Bertaubat ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini  diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Ayo Berlatih Bab 3 Hal 47 Aqidah Akhlak Kls 10

Kunci Jawaban Akidah Akhlak Kelas 10 Halaman 47, 48 Ayo Berlatih Bab 3
Kunci Jawaban Akidah Akhlak Kelas 10 Halaman 47, 48 Ayo Berlatih Bab 3

Kunci Jawaban Akidah Akhlak Kelas 10 Halaman 47, 48 Ayo Berlatih Bab 3

Ayo Berlatih 3 Halaman 47, 48

Jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini dengan benar!
1. Perhatikan pernyataan berikut ini. Orang berbuat dosa kemudian bertaubat, lalu berbuat dosa lagi kemudian bertaubat lagi, lalu berbuat dosa lagi kemudian bertaubat lagi, kemudian berbuat dosa lagi lalu bertaubat dan akhirnya meninggal dunia. Berikan penjelasan, apakah orang seperti tersebut di atas masih bisa diampuni oleh Allah! 

2. Apakah Allah mengampuni dosa orang yang melakukan kejahatan, karena kurang kesadaran lantaran sangat marah atau karena dorongan hawa nafsu! 

3. Bagaimana caranya bertaubat yang ada hubungannya dengan sesama manusia? Ketika kita pernah melakukan dosa kepadanya berupa menodai harga dirinya! 

4. Jelaskan maksud pernyataan berikut ini,” bahwa orang yang bermaksiat di kalangan kaum muslimin yang telah mati tanpa bertaubat, maka urusan mereka terserah pada Allah. Jika Dia mengehendaki, niscaya akan mengampuni mereka dan jika Dia menghendaki, akan menyiksa mereka dengan api, akan tetapi mereka tidak kekal di dalamnya”! 

5. Sebutkan usaha-usaha yang harus ditempuh oleh anak muda agar bisa bertaubat, sedangkan anak muda itu masih sangat sulit mengendalikan nafsu, sedangkan salah satu syarat taubat adalah berjanji tidak akan mengulangi lagi!

Kunci Jawaban :
-