Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban Akidah Akhlak Kelas 11 Halaman 131 Ayo Berlatih Bab 6

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Akidah Akhlak untuk Kelas 11 halaman 131 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket Akidah Akhlak Uji Kompetensi Bab 6 Halaman 131 Buku siswa untuk Semester 2 (Genap) Kelas XI MA. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay  Bab 6 AKHLAK PERGAULAN REMAJA ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini  diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Ayo Berlatih Bab 6 Hal 131 Aqidah Akhlak Kls 11

Kunci Jawaban Akidah Akhlak Kelas 11 Halaman 131 Ayo Berlatih Bab 6
Kunci Jawaban Akidah Akhlak Kelas 11 Halaman 131 Ayo Berlatih Bab 6

Kunci Jawaban Akidah Akhlak Kelas 11 Halaman 131 Ayo Berlatih Bab 6

Ayo Berlatih 6 Halaman 131, 132

Jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini dengan benar!
1. Maju dan mundurnya suatu bangsa sangat ditentukan oleh kualitas/karakter remajanya. Mengapa demikian dan berilah penjelasan yang tepat! 

2. Di antara permasalahan yang dihadapi remaja adalah tentang pemanfaat waktu. Para remaja sering kesulitan membuat skala prioritas kegiatan. Bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut? 

3. Solidaritas yang berlebihan kepada teman, dan kurang mempertimbangkan mana yang benar dan mana yang salah, kadang-kadang menjerumuskan remaja kepada tawuran remaja. Jelaskan cara yang tepat untuk mengatasi permasalahan tersebut! 

4. Fahri adalah siswa yang aktif dalam kegiatan-kegiatan di Madrasah, sehingga dia menjadi siswa yang berprestasi. Prestasinya tidak hanya di bidang akademik, tetapi juga bidang non-akademik. Fahri tetap rendah hati dan selalu menghormati gurunya, namun tidak semua teman Fahri mempunyai perilaku seperti dirinya, bahkan ada beberapa temannya yang cenderung malas-malasan dan tidak mau tahu dengan masa depannya. Jelaskan sikap Fahri yang tepat untuk teman-temannya tersebut? 

5. Najwa adalah salah satu siswi di sebuah Madrasah. Sikapnya yang santun kepada teman-teman membuatnya disenangi teman-teman. Dia dapat bergaul dengan baik kepada teman-temannya yang laki-laki dan perempuan. Suatu saat dia membaca sebuah berita dari media sosial yang berisi fenomena remaja yang terjerumus ke dalam pergaulan bebas. Hati dan pikiran Najwa menjadi resah memikirkan kasus tersebut. Berilah solusi yang tepat kepada Najwa dalam menyikapi fenomena tersebut sehingga dia bisa bersikap dengan tepat!

Kunci Jawaban :
-