Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban Akidah Akhlak Kelas 11 Halaman 94 Ayo Berlatih Bab 4

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Akidah Akhlak untuk Kelas 11 halaman 94 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket Akidah Akhlak Uji Kompetensi Bab 4 Halaman 94 Buku siswa untuk Semester 1 (Ganjil) Kelas XI MA. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay  Bab 4 ADAB BERPAKAIAN, BERHIAS, PERJALANAN, BERTAMU DAN MENERIMA TAMU ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini  diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Ayo Berlatih Bab 4 Hal 94 Aqidah Akhlak Kls 11

Kunci Jawaban Akidah Akhlak Kelas 11 Halaman 94 Ayo Berlatih Bab 4
Kunci Jawaban Akidah Akhlak Kelas 11 Halaman 94 Ayo Berlatih Bab 4

Kunci Jawaban Akidah Akhlak Kelas 11 Halaman 94 Ayo Berlatih Bab 4

Ayo Berlatih 4 Halaman 94

Jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini dengan benar!
1. Fungsi dasar pakaian adalah untuk menutup aurat. Dalam kasus tertentu ada orang yang berpakaian ketat, walaupun sudah menutup aurat tetapi lekuk tubuhnya justru semakin kelihatan. Bagaimana menurut Saudara, model pakaian yang demikian itu? Berilah penjelasan dengan lengkap! 

2. Berhias adalah salah satu fitrah manusia, yaitu fitrah untuk menjaga keindahan. Namun demikian, kadang-kadang ada yang mengekspresikan keindahan tersebut dengan cara yang salah, misalnya dengan menato tubuh. Jelaskan permasalahan tersebut, sehingga jelas batasan-batasan dalam berhias! 

3. Allah Swt. mengisaratkan dalam firmannya tentang kaidah berpakaian pada saat beribadah/salat. Yang sering terjadi adalah berpakaian bagus pada saat mengunjungi pesta, misalnya pada saat menghadiri resepsi pernikahan. Namun pada saat salat, justru berpakaian ala kadarnya. Mengapa demikian? Jelaskan permasalahan ini dengan mengemukakan argumen yang kuat! 

4. Dalam hal adab menerima tamu, apabila di rumah hanya ada wanita/tidak ada orang laki-laki maka dilarang menerima tamu laki-laki. Mengapa Islam mempunyai ajaran yang demikian? Jelaskan dengan mengemukakan argumen yang kuat! 

5. Dalam hal adab perjalanan, ada beberapa ketentuan/adab yang harus dipatuhi. Di antara adab perjalanan adalah berdoa ketika hendak meninggalkan rumah, berdoa ketika mengendarai kendaraan, mematuhi rambu lalu lintas, dan menghormati pengguna jalan yang lainnya, dan lain-lain. Bagaimana kalau ada pengguna jalan lain yang tidak mengindahkan ketentuan/etika dalam perjalanan?

Kunci Jawaban :
-