Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban Akidah Akhlak Kelas 11 Halaman 106 Ayo Berlatih Bab 5

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Akidah Akhlak untuk Kelas 11 halaman 106 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket Akidah Akhlak Uji Kompetensi Bab 5 Halaman 106 Buku siswa untuk Semester 1 (Ganjil) Kelas XI MA. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay  Bab 5 KISAH TELADAN Fatimah az-Zahrah dan Uwais al-Qarni ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini  diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Ayo Berlatih Bab 5 Hal 106 Aqidah Akhlak Kls 11

Kunci Jawaban Akidah Akhlak Kelas 11 Halaman 106 Ayo Berlatih Bab 5
Kunci Jawaban Akidah Akhlak Kelas 11 Halaman 106 Ayo Berlatih Bab 5

Kunci Jawaban Akidah Akhlak Kelas 11 Halaman 106 Ayo Berlatih Bab 5

Ayo Berlatih 5 Halaman 106

Jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini dengan benar!
1. Bahtera rumah tangga yang dibangun Sayyidah Fatimah dengan Sayyidina Ali bin Abi Ṭalib merupakan salah satu contoh kehidupan rumah tangga yang menjadi idaman setiap muslim. Walaupun hidup dalam kebersahajaan, namun mereka merasa bahagia sehingga keluarganya langgeng. Mengapa demikian? 

2. Sayyidah Fatimah adalah salah satu contoh figur anak yang dapat membahagiakan orang tua, sehingga sangat disayangi Nabi Muhammad Saw. Jelaskan hubungan emosi antara Sayyidah Fatimah dengan Nabi Muhammad Saw! 

3. Hidup sebagian anak yatim, miskin, dan harus merawat orang tua/ibu, tidak menjadikan Uwais al-Qarni menjadi pemuda yang pemalas dan patah semangat. Justru keadaan yang demikian ini menjadikannya semakin rajin bekerja dan tetap menyayangi ibunya. Akhlaknya yang demikian ini menjadikannya sebagai salah satu orang yang mulia, sehingga do’anya didengar oleh Allah Swt. Bagaimana Uwais alQarni dapat memiliki akhlak yang mulia tersebut? 

4. Saran apa yang dapat Saudara sampaikan kepada remaja yang tidak mandiri apabila dikaitkan dengan kisah Uwais al-Qarni? 

5. Kritisilah perilaku orang yang tidak jujur apabila dikaitkan dengan kisah Uwais alQarni?

Kunci Jawaban :
-