Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban Akidah Akhlak Kelas 12 Halaman 161 Ayo Berlatih Bab 7

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Akidah Akhlak untuk Kelas 12 halaman 161 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket Akidah Akhlak Uji Kompetensi Bab 7 Halaman 161, 162 Buku siswa untuk Semester 2 (Genap) Kelas XII MA. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 7 RAGAM SIKAP TERCELA ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini  diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Ayo Berlatih Bab 7 Hal 161 Aqidah Akhlak Kls 12

Kunci Jawaban Akidah Akhlak Kelas 12 Halaman 161 Ayo Berlatih Bab 7
Kunci Jawaban Akidah Akhlak Kelas 12 Halaman 161 Ayo Berlatih Bab 7

Kunci Jawaban Akidah Akhlak Kelas 12 Halaman 161 Ayo Berlatih Bab 7

Ayo Berlatih 7 Halaman 161, 162

Jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini dengan benar!
1. Fitnah adalah perkataan bohong atau tanpa berdasarkan kebenaran yang disebarkan dengan maksud menjelekkan orang, seperti menodai nama baik atau merugikan kehormatan orang lain. Jelaskan cara menghindari fitnah yang dapat mengurangi kehormatan orang lain! 

2. Berita hoaks sering kita lihat di dunia maya. Dengan kurangnya etika dalam bermedia sosial, kita bisa menjadi percaya pada hoaks, apalagi hoaks itu bersinggungan dengan keyakinan yang telah kita anut. Jelaskan cara memilih informasi yang tepat ketika bermedia sosial! 

3. Sekarang ini marak kejadian perdebatan yang ditengarai oleh suatu permasalahan yang dadakan. Tidak sedikit orang terpancing emosi sehingga membuat perdebatan larut panjang. Bagaimana caranya menghindari perdebatan yang dapat menimbulkan emosi seseorang! 

4. Ketika orang lain tidak suka dengan kalian, ia akan berusaha mencari-cari kesalahan kalian. Bahkan ia tidak akan segan-segan menyebarkan isu yang tidak benar mengenai kalian. Bagaimana sikap anda menghadapi isu yang tidak benar? 

5. Gosip adalah sesuatu pembicaraan dengan ketiadaan orang yang dibicarakan dan obyek pembicaraan tentang kekurangan atau aib seseorang dan orang tersebut tidak rela dengan pembicaraan itu. Jelaskan cara menghindari perilaku ghibah!

Kunci Jawaban :
Silahkan Komentar Jika Ingin Dibuatkan Jawaban