Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban Akidah Akhlak Kelas 12 Halaman 64 Ayo Berlatih Bab 3

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Akidah Akhlak untuk Kelas 12 halaman 64 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket Akidah Akhlak Uji Kompetensi Bab 3 Halaman 64 Buku siswa untuk Semester 1 (Ganjil) Kelas XII MA. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 3 RAGAM PENYAKIT HATI ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini  diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Ayo Berlatih Bab 3 Hal 64 Aqidah Akhlak Kls 12

Kunci Jawaban Akidah Akhlak Kelas 12 Halaman 64 Ayo Berlatih Bab 3
Kunci Jawaban Akidah Akhlak Kelas 12 Halaman 64 Ayo Berlatih Bab 3

Kunci Jawaban Akidah Akhlak Kelas 12 Halaman 64 Ayo Berlatih Bab 3

Ayo Berlatih 3 Halaman 64, 65

Jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini dengan benar!
1. Keras hati merupakan akibat dari dosa yang diperbuat. Salah satu cara menghindari penyakit hati berupa qaswah al-qalb, yaitu dengan membaca al-Qur`an. Jelaskan cara membaca al-Qur’an yang baik, agar terhindar dari penyakit keras hati! 

2. Munafik adalah menunjukkan perilaku yang tak sama dengan hatinya. Mereka akan mengucap ikrar padahal ingkar, mereka akan mengucap setia padahal mereka bermain di belakangnya. Jelaskan cara menghindari penyakit nifaq! 

3. Perkelahian remaja merupakan salah satu efek dari emosi yang tidak terkontrol dari remaja. Emosi berlebihan akan menyengsarakan remaja bahkan tak sedikit remaja yang ditempatkan di bui untuk memberi efek jera terhadap mereka. Mengapa emosi remaja harus dikendalikan serta jelaskan cara mengendalikannya! 

4. Gaḍab memiliki banyak dampak buruk pada manusia dan sekitarnya. Dalam kesehatan, gaḍab akan mengakibatkan penyakit hipertensi dan serangan jantung. Mengapa gaḍab bisa menyebabkan penyakit hipertensi dan serangan jantung, kemukakan argumentasi anda!

5. Penyakit hati diantaranya adalah marah, munafik dan keras hati, ketiga penyakit tersebut bisa menimbulkan berkurangnya iman. Oleh karena itu tulislah dalil tentang, marah, munafik dan keras hati serta jelaskan kandungannya!

Kunci Jawaban :
Silahkan Komentar Jika Ingin Dibuatkan Jawaban