Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban Akidah Akhlak Kelas 12 Halaman 130 Ayo Berlatih Bab 6

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Akidah Akhlak untuk Kelas 12 halaman 130 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket Akidah Akhlak Uji Kompetensi Bab 6 Halaman 130 Buku siswa untuk Semester 2 (Genap) Kelas XII MA. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 6 RAGAM SIKAP TERPUJI ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini  diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Ayo Berlatih Bab 6 Hal 130 Aqidah Akhlak Kls 12

Kunci Jawaban Akidah Akhlak Kelas 12 Halaman 130 Ayo Berlatih Bab 6
Kunci Jawaban Akidah Akhlak Kelas 12 Halaman 130 Ayo Berlatih Bab 6

Kunci Jawaban Akidah Akhlak Kelas 12 Halaman 130 Ayo Berlatih Bab 6

Ayo Berlatih 6 Halaman 130, 131

Jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini dengan benar!
1. Dalam sikap berlomba-lomba dalam kebaikan, ada beberapa motivasi yang dapat mendorong sikap tersebut. Salah satu motivasi sikap berkompetisi dalam kebaikan akan memperoleh balasan dari Allah. Jelaskan balasan dari Allah bagi orang yang berkompetisi dalam kebaikan! 

2. Kita sebagai umat Islam diperintahkan untuk bersegera dalam melakukan kebaikan. Salah satu di antaranya adalah berani mengakui kesalahan. Apabila kalian berbuat kesalahan terhadap seorang guru di kelas anda. Jelaskan cara meminta maaf yang baik kepada guru serta penerapannya dalam kehidupan! 

3. Kerja keras dan kolaboratif merupakan sikap yang harus dimiliki setiap manusia untuk mencapai cita-cita dan tujuannya. Sebagai seorang pelajar, Peserta didik dituntut untuk memahami setiap pelajaran dengan baik. Jika anda sebagai ketua kelas dan rekan anda malas belajar serta menyeleseaikan tugas, apalagi datang ke sekolah. Upaya apa yang anda lakukan untuk membantu rekan anda, agar tetap termotivasi untuk belajar, menyelesaikan tugas, serta semangat datang ke sekolah untuk belajar? 

4. Mungkin anda pernah mengalami pindah sekolah, pasti mengalami perubahan teman dan lingkungan sekolah untuk menyesuikan diri, Jelaskan upaya untuk mempertahankan prestasi sebagai penerapan sikap dinamis dan optimis! 

5. Seorang kreatif dan inovatif tidak akan kekurangan akal untuk menciptakan sesuatu yang berguna untuk dirinya dan masyarakat luas. Jika anda berada pada lingkungan yang kotor dengan masyarakat yang tidak menampakkan semangat menjaga kebersihan. Sedangkan kalian sangat senang dengan kebersihan dan tidak nyaman dengan tempat yang kumuh. Upaya apa yang anda lakukan untuk menciptakan suasana nyaman, damai, dalam kehidupan bermasyarakat serta nilai positif ketika anda menjaga kebersihan lingkungan!

Kunci Jawaban :
Silahkan Komentar Jika Ingin Dibuatkan Jawaban