Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban Akidah Akhlak Kelas 12 Halaman 179, 180 Ayo Berlatih Bab 8

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Akidah Akhlak untuk Kelas 12 halaman 179 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket Akidah Akhlak Uji Kompetensi Bab 8 Halaman 179, 180 Buku siswa untuk Semester 2 (Genap) Kelas XII MA. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 8 ETIKA DALAM ORGANISASI DAN PROFESI ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini  diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Ayo Berlatih Bab 8 Hal 179 Aqidah Akhlak Kls 12

Kunci Jawaban Akidah Akhlak Kelas 12 Halaman 179, 180 Ayo Berlatih Bab 8
Kunci Jawaban Akidah Akhlak Kelas 12 Halaman 179, 180 Ayo Berlatih Bab 8

Kunci Jawaban Akidah Akhlak Kelas 12 Halaman 179, 180 Ayo Berlatih Bab 8

Ayo Berlatih 8 Halaman 179, 180

Jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini dengan benar!
1. Sikap amanah merupakan sikap terpuji yang seharusnya dimiliki setiap orang. Sikap amanah dalam berorganisasi ataupun berprofesi juga penting untuk diimplementasikan dalam kehidupan. Sikap ini akan memberikan manfaat yang melimpah pada orang yang memilikinya. Jelaskan manfaat sikap amanah dalam berorganisasi dan berprofesi serta implementasinya dalam kehidupan! 

2. Dalam profesi dan organisasi haruslah ada hirarki wewenang. Hirarki wewenang ini akan memperjelas struktur jabatan dan framework dalam kelompok kerja,begitupula etika dalam berorganisasi. Jelaskan susunan hirarki wewenang dalam organisasi dan profesi beserta tugasnya! 

3. Jikalau kalian melihat seseorang dengan kemampuan yang istimewa dan ia menyelesaikan pekerjaan kelompoknya sendirian tanpa menghiraukan teman kelompoknya. Apa yang anda lakukan ketika melihat rekan kelompoknya egois dalam menyelesaikan pekerjaan? 

4. Organisasi yang sehat ialah organisasi yang memiliki komunikasi yang baik. Tanpa adanya komunikasi yang baik, organisasi akan menjadi kacau balau dan tidak jelas pembagian tugasnya. Jelaskan cara berinteraksi yang lebih damai dalam sebuah organisasi serta langkah-langkahnya! 

5. Agama Islam mengajarkan kita untuk memiliki etos bekerja yang tinggi. Etos kerja ini akan memberikan semangat kepadanya dalam bekerja. Jelaskan apa yang dimaksud etos kerja, serta kemukakan dalilnya!

Kunci Jawaban :
Silahkan Komentar Jika Ingin Dibuatkan Jawaban