Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban Akidah Akhlak Kelas 12 Halaman 100 Ayo Berlatih Bab 5

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Akidah Akhlak untuk Kelas 12 halaman 100 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket Akidah Akhlak Uji Kompetensi Bab 5 Halaman 100 Buku siswa untuk Semester 1 (Ganjil) Kelas XII MA. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 5 SURI TELADAN EMPAT IMAM MAẒHAB FIKIH ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini  diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Ayo Berlatih Bab 5 Hal 100 Aqidah Akhlak Kls 12

Kunci Jawaban Akidah Akhlak Kelas 12 Halaman 100 Ayo Berlatih Bab 5
Kunci Jawaban Akidah Akhlak Kelas 12 Halaman 100 Ayo Berlatih Bab 5

Kunci Jawaban Akidah Akhlak Kelas 12 Halaman 100 Ayo Berlatih Bab 5

Ayo Berlatih 5 Halaman 100

Jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini dengan benar!
1. Imam Abu Hanifah adalah seorang ‘alim yang mengedepankan pikiran yang logis. Sedangkan Imam Malik ialah seorang ‘alim yang mengedepankan pikiran berdasar dari riwayat. Mengapa Imam Abu Hanifah dan Imam Malik memiliki perbedaan pemahaman dalam memutuskan suatu permasalahan? 

2. Imam Syafi`i adalah seorang ‘alim yang dikenal menggabungkan antara riwayat dan akal dengan porsi yang tertentu. Jelaskan cara Imam Syafii menyelesaikan persoalan dalam menghadapi kelompok yang menggunakan akal dan riwayat? 

3. Imam Abu Hanifah dilahirkan dari lingkungan saudagar. Sedangkan Imam Ahmad dilahirkan dari lingkungan pejabat. Dari pernyataan tersebut, Jelaskan teladan yang dapat diambil dari perbedaan latar belakang keluarga Imam Abu Hanifah dan Ahmad bin Muhammad bin Hanbal serta cara menerapkan dalam kehidupan sekarang! 

4. Imam Malik dikenal sebagai seorang ‘alim yang jujur dan tekun. Jelaskan secara singkat kisah teladan Imam Malik sehingga dapat menyelesaikan kitab al-Muwattha! 

5. Imam Ahmad bin Hanbal merupakan seorang ‘alim yang gigih mencari ilmu. Bahkan karena itulah beliau menikah pada umur ke-40. Jelaskan sifat utama Imam Ahmad bin Muhammad bin Hanbal serta faktor kegigihannya dalam menuntut ilmu!

Kunci Jawaban :
Silahkan Komentar Jika Ingin Dibuatkan Jawaban