Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban SKI Kelas 10 Halaman 110, 111 Uji Kompetensi Bab 6

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Sejarah Kebudayaan Islam untuk Kelas 10 halaman 110 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket SKI Uji Kompetensi Bab 6 Halaman 110 - 111 Buku siswa untuk Semester 2 (Genap) Kelas X MA. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 6 PERADABAN ISLAM DAULAH UMAYYAH DI ANDALUSIA. ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini  diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Uji Kompetensi Bab 6 Hal 110 SKI Kls 10

Kunci Jawaban SKI Kelas 10 Halaman 110, 111 Uji Kompetensi Bab 6
Kunci Jawaban SKI Kelas 10 Halaman 110, 111 Uji Kompetensi Bab 6

Kunci Jawaban SKI Kelas 10 Halaman 110, 111 Uji Kompetensi Bab 6

Uji Kompetensi 6 Halaman 110, 111

Jawablah pertanyaan dibawah ini dengan jelas !
1. Uraikan secara singkat sejarah periode pertama Daulah Umayyah di Andalusia ! 

2. Bandingkan sejarah berdirinya Daulah Umayyah di Andalusia pada periode pertama dan periode kedua, jelaskan pendapatmu ! 

3. Hubungkan proses berdirinya Daulah Umayyah di Andalusia dengan pemerintahan Daulah Umayyah di Damaskus !

4. Buktikan bahwa Daulah Umayyah di Andalusia merupakan penerus Daulah Umayyah di Damaskus ! 

5. Buktikan bahwa kemajuan peradaban Islam Daulah Umayyah di Andalusia sejajar dengan peradaban Daulah Abbasiyah di Baghdad ! 

6. Buatlah peta konsep tentang ilmuwan-ilmuwan berprestasi pada masa Daulah Umayyah di Andalusia sesuai dengan kategori keilmuannya ! 

7. Hubungkan antara kebijakan pemimpin Daulah Umayyah di Andalusia dengan perestasi gemilang dalam ilmu pengetahuan dan peradaban masa itu ! 

8. Uraikan secara singkat tentang kemajuan Daulah Umayyah di Andalusia dalam bidang arsitektur, berikan contoh beserta gambar pendukung ! 

9. Bandingkan penyebab runtuhnya Daulah Umayyah di Damaskus dengan penyebab runtuhnya Daulah Umayyah di Andalusia, sebutkan persamaan dan perbedaannya ! 

10. Tafsirkan istilah Muluk at-Tawaif, mengapa menjadi salah satu sebab runtuhnya Daulah Umayyah di Andalusia !


Kunci Jawaban :