Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban SKI Kelas 8 Halaman 27 Uji Kompetensi Bab 1

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Sejarah Kebudayaan Islam untuk Kelas 8 halaman 27 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket SKI Uji Kompetensi Bab 1 Halaman 27 Buku siswa untuk Semester 1 (Ganjil) Kelas VIII MTS. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 1 Daulah Abbasiyah Membangun Peradaban Islam. ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini  diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Uji Kompetensi Bab 1 Hal 27 SKI Kls 8

Kunci Jawaban SKI Kelas 8 Halaman 27 Uji Kompetensi Bab 1
Kunci Jawaban SKI Kelas 8 Halaman 27 Uji Kompetensi Bab 1

Kunci Jawaban SKI Kelas 8 Halaman 27 Uji Kompetensi Bab 1

Uji Kompetensi 1 Halaman 27

Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan singkat dan jelas !
1. Apa yang dimaksud dengan Daulah Abbasiyah?

2. Tuliskan khalifah besar Daulah Abbasiyah dan jasa-jasanya!

3. Bandingkan keberhasilan para khalifah besar daulah Abbasiyah dalam membawa Islam pada puncak kejayaan!

4. Sebagai pelajar, keteladanan apa yang dapat diambil dari kemajuan peradaban dan kebudayaan Islam masa Daulah Abbasiyah?

5. Di era digital saat ini, bagaimana sikap seorang muslim/muslimah yang bertaqwa menyikapi kemajuan teknologi informasi?

Kunci Jawaban :
1. Daulah Abbasiyah adalah rentang sejarah yang sangat panjang dari sebuah sistem pemerintahan Islam yang berlangsung selama 524 tahun.

2. Khalifah Harun Ar Rasyid memajukan ilmu pengetahuan dan peradaban Islam sehingga pada saat itu kekhalifahan Abbasiyah dikenal sebagai negara termaju di dunia.

3. Pada masa pemerintahan abu Abdullah Al Hadi perekonomian meningkat disekitar pertanian melalui irigasi dan peningkatan hasil pertambangan seperti perak,emas, tembaga dan besi.disamping itu transit perdagangan antara timur dan barat juga membawa kekayaan basrah menjadi pelabuhan yang penting.
Harun Ar Rasyid ia membangun rumah sakit, lembaga pendidikan dokter dan farmasi.

4. 1.Sering memotivasi hidup
2.selalu bersikap optimis
3.Menghargai jasa ilmuwan

5. Yang pertama adalah seorang muslim atau muslimah yang bertakwa jika menerima informasi haruslah memilih informasi yang akurat, kemudian melakukan suatu tabayun jika informasinya masih terdapat belum adanya kejelasan selanjutnya seorang muslim harus selektif dalam memilih informasi jangan sampai menyebarkan berita hoax atau berita bohong dan memilih informasi dari media media terpercaya