Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

1. Apa yang dimaksud peta?

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Organ gerak hewan dan manusia untuk Kelas 5 halaman 19 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku LKS Tema 1 Ayo Berlatih Halaman 19, Buku siswa untuk Semester 1 Kelas V SD/MI. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Bab atau Subtema 1 Organ Gerak Hewan ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13 Revisi 2018). 

. Apakah yang dimaksud organ gerak aktif dan pasif ?


✅ Kunci Jawaban Tema 1 Subtema 1 Organ Gerak Hewan Ayo Berlatih Halaman 19

Ayo Berlatih Halaman 19

Soal
1. Apa yang dimaksud peta?

2. Jelaskan letak geografis wilayah indonesia!

3. Jelaskan relief di wilayah indonesia timur!

4. Apa yang menyebabkan flora dan fauna di indonesia beranekaragam?
 
5. Apa yang dimaksud sumber daya kelautan?

Jawaban :
1. Peta adalah gambaran bentuk muka bumi di bidang datar, yang dibuat dengan proyeksi dan skala tertentu. Peta memiliki berbagai jenis, ukuran dan fungsi.

2. Secara geografis, indonesia berada diantara dua benua yaitu Benua Australia dan Benua Asia. Letak geografis merupakan letak suatu wilayah berdasarkan kenyataannya di muka bumi. Selain itu suatu wilayah juga dapat dilihat dari letak astronomis. Letak astronomis adalah letak suatu wilayah berdasarkan garis bujur dan garis lintang

3. relief indonesia timur adalah wilayah indonesia timur meliputi halmahera, irian jaya, dan laut arafuru. wilayah ini dinamakn daerah paparah sehul

4. Indonesia dilewati oleh garis khatulistiwa yang menyebabkan Indonesia memiliki iklim tropis. Iklim tropis inilah yang menjadi salah satu faktor flora dan fauna di Indonesia yang beragam.

5. .Sumber daya kelautan adalah sumber daya yang meliputi, ruang lingkup yang luas yang mencakup kehidupan laut hayati (flora dan fauna) maupun non hayati yang terdapat di wilayah laut.