Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Apa yang dimaksud bersepeda?

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Organ gerak hewan dan manusia untuk Kelas 5 halaman 28 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku LKS Tema 1 Ayo Berlatih Halaman 38, Buku siswa untuk Semester 1 Kelas V SD/MI. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Bab atau Subtema 2 Manusia dan lingkungan ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13 Revisi 2018). 



✅ Kunci Jawaban Tema 1 Subtema 2 Manusia dan Lingkungan Ayo Berlatih Halaman 38

Ayo Berlatih Halaman 38

Soal
1. Apa yang dimaksud bersepeda?

2. Kenapa dengan bersepeda dapat mengurangi global warming (pemanasan global)?

3. Kenapa dengan bersepeda dapat menyebabkan otot menjadi fleksibel?

4.  Apa manfaat dari hormon endorfin?

5. Sebutkan manfaat bersepeda pada tubuh kita!

Jawaban :
1. Bersepeda merupakan aktivitas yang menyenangkan sekaligus menyehatkan yang dapat dilakukan oleh setiap manusia, baik anak-anak maupun dewasa.

2. Dengan bersepeda, sedikit membantu mengurangi global warming (pemanasan global) yang salah satunya ditimbulkan oleh asap kendaraan bermotor.

3. Saat bersepeda hampir semua anggota tubuh terlibat , banyaknya anggota tubuh yang aktif membuat otot tubuh bagian yang bersangkutan mengalami peningkatan aktivitas. selain itu, koordinasi dan keseimbangan tubuh juga ikut terlatih.

4. Hormon endorfin memicu rasa nyaman dan suasana hati yang senang. Selain itu, endorfin juga bisa mengurangi rasa sakit.

5. Manffat bersepeda
A.Menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah 
B.Menjaga kesehatan otot dan sendi
C.Merasa senang
D.Menurunkan tingkat stres
E.Mengurangi polusi udara