Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Bahasa Indonesia Kelas 8 Berlatih Halaman 171, 172 Kegiatan : 1 [ Kunci Jawaban ]

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Bahasa Indonesia untuk Kelas 8 halaman 171 - 172. Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket B. Indo Berlatih Halaman 171 - 172, Buku siswa untuk Semester 1 Kelas VIII SMP/MTS. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban  Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 6 Menulis Teks Pidato ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum Merdeka. Kunci Jawaban Berlatih Halaman 171 - 172



Bahasa Indonesia Kelas 8 Berlatih Halaman 171, 172 Kegiatan : 1 [ Kunci Jawaban ]



Bahasa Indonesia Kelas 8 Berlatih Halaman 171, 172 Kegiatan : 1 Latihan Mencermati Pernyataan dalam Teks Pidato [ Kunci Jawaban ]

Berlatih
Kalian sudah membaca teks pidato sambutan ketua OSIS yang baru. Selanjutnya, cermatilah pernyataan di dalam tabel berikut. Manakah informasi atau pernyataan yang benar dan tidak benar menurut teks pidato tersebut? Berilah tanda centang pada kolom yang sesuai! 

SOAL dan JAWABAN

1. Pernyataan : Jabatan sebagai ketua OSIS merupakan sebuah tanggung jawab. 
    Benar

2. Pernyataan : Kepengurusan OSIS periode sebelumnya tidak aktif. 
    Tidak benar

3. Pernyataan : Pemilihan ketua OSIS berlangsung sengit. 
    Tidak benar

4. Pernyataan : Majalah dinding akan dihidupkan kembali. Semua rencana kegiatan bisa terwujud bila semua pihak bekerja sama.
Benar

Dengan memberikan tanda centang pada kolom di atas, kalian berlatih membedakan pernyataan yang benar dan tidak benar dalam pidato.