Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 126 berlatih [ Kunci Jawaban ]

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Bahasa Indonesia untuk Kelas 8 halaman 126. Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket B. Indo Berlatih Halaman 126, Buku siswa untuk Semester 1 Kelas VIII SMP/MTS. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban  Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 4  Menulis Karya Fiksi Kelas 8 ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum Merdeka. Kunci Jawaban Berlatih Halaman 126


Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 126 berlatih [ Kunci Jawaban ]



Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 126 berlatih Kegiatan : 6 Mencermati Penulisan Latar Karya Fiksi [ Kunci Jawaban ]

Berlatih
Bacalah sebuah karya fiksi. Cermatilah cara pengarang menuliskan latar ceritanya. Apakah pengarang menulis latar yang membuat kalian dapat membayangkan lokasi dan waktu terjadinya cerita secara jelas? Dalam kolom berikut, tulislah cara pengarang menuliskan latar dan berilah penilaian!

1. Judul Cerita : BANGKIT

2. Pengarang : Alfred Pandie

3. Penulisan latar yang dilakukan pengarang : Penulis menjumpai berbagai reaksi masyarakatt saat mereka gagal dan berputus asa. Dalam cerpen ini penulis inginmenginspirasi/memotivasi orang-orang dalam menghadapi kerasnya hidup melalui ceritanya.

4.  Penilaian saya penulis berhasil menuliskan latar, Penulis yakin bahwa kejadian ini banyak ditemui dimasyarakat. Banyak orang putus asa maka penulis menggambarkan situasi tersebut dalam sebuah cerpen.