Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 18 berlatih [ Kunci Jawaban ]

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Bahasa Indonesia untuk Kelas 8 halaman 18. Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket B. Indo Berlatih Halaman 18, Buku siswa untuk Semester 1 Kelas VIII SMP/MTS. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban  Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 1 Menulis Teks Laporan Hasil Observasi Kelas 8 ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum Merdeka. Kunci Jawaban Berlatih Halaman 18

Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 18 berlatih [ Kunci Jawaban ] Berlatih



Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 18 berlatih [ Kunci Jawaban ]

Berlatih
Cermati teks laporan hasil pengamatan ”Sepeda Motor di Indonesia” dan temukan data yang ada di dalamnya. 

Soal dan Jawaban :
1.  Data : Banyak orang menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasi, baik alat transportasi pribadi maupun transportasi umum.
    Terletak di Paragraf : Pertama

2. Data : Banyak orang menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasi, baik alat transportasi pribadi maupun transportasi umum.
    Terletak di Paragraf : Pertama

3.  Data : Sepeda motor adalah alat transportasi roda dua yang digerakkan oleh mesin.
    Terletak di Paragraf : Kedua

4. Data : Ada bermacam-macam tipe sepeda motor.
    Terletak di Paragraf : Kedua

5. Data : Sepeda motor banyak digunakan di Indonesia karena harganya cukup terjangkau.
    Terletak di Paragraf : Ketiga

6. Data : Dengan uang 15 juta rupiah, orang sudah bisa memiliki sepeda motor baru.
    Terletak di Paragraf : Ketiga

7.  Data : Dengan bahan bakar seharga Rp7.800,00 per liter, pengendara sepeda motor bisa menempuh jarak sejauh 47 kilometer.
    Terletak di Paragraf : Keempat

8. Data : Sepeda motor hanya boleh dikendarai oleh warga negara Indonesia yang berusia 17 tahun ke atas dan sudah memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).
    Terletak di Paragraf : Kelima

9. Data : Setiap pengendara sepeda motor diwajibkan memakai helm, membawa SIM dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), serta harus mematuhi semua rambu-rambu lalu lintas.
    Terletak di Paragraf : Kelima

10. Data : Selain sebagai alat transportasi pribadi, sepeda motor juga digunakan sebagai alat transportasi publik, yaitu sebagai ojek, baik ojek konvensional maupun ojek online (ojol).
    Terletak di Paragraf : Keenam

11. Data : SKeberadaan ojol cukup diminati karena tidak hanya melayani jasa transportasi antar jemput penumpang, tetapi juga melayani pesanan makanan, antar jemput barang, berbelanja, dan lainlain.
    Terletak di Paragraf : Keenam