Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 79, 80 Mari Uji Kemampuan Kalian Bab 2

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Ilmu Pengetahuan Alam untuk Kelas 8 halaman 79,80 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket IPA Mari Uji Kemampuan Kalian Bab 2 79, 80 Buku siswa untuk Semester 1 (Ganjil) Kelas VIII SMP/MTS. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 2 Struktur dan Fungsi Tubuh Makhluk Hidup ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum Merdeka. Kunci Jawaban Mari Uji Kemampuan Kalian Bab 2 Hal 79, 80 IPA Kls 8





Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 79, 80 Mari Uji Kemampuan Kalian Bab 2

 Mari Uji Kemampuan Kalian Bab 2 Halaman 79, 80

Mengingat 
1. Bagaimanakah cara urin meninggalkan tubuh kita? 
2. Dimanakah urin disimpan?
 Menjelaskan 
3. Bagaimanakah ginjal mampu menjaga homeostasis? 
Memprediksi 
4. Mengapa kadar gula di dalam darah kita menunjukkan sesuatu yang tidak beres dalam tubuh kita? 
Menghitung 
5. Pada hari sabtu yang cerah, Kiki sedang bersantai di rumah. Dia meminum 2.000 mililiter air, dan memproduksi 1.500 milliliter urin. Keesokan harinya dia berolahraga di taman. Kiki meminum 2.200 mililiter air dan menghasilkan 1.100 mililiter urin. Coba hitung persentase air yang berubah menjadi urin setiap harinya. Jelaskan apa yang me nyebabkan perbedaan persentase dari urin yang dihasilkan di kedua hari tersebut! 
6. Berapakah total air yang hilang saat cuaca panas dan saat berolahraga berat?
JAWABAN
1. Urin mengalir dari ginjal menuju saluran yang bernama ureter. Ureter membawa urin dan menyimpannya di kandung kemih, sampai saatnya urin dilepaskan melalui uretra.
2. Urin disimpan di Kandung Kemih
3. Ginjal juga berperan untuk mengatur banyaknya air dalam tubuh kalian. Hal ini diperlukan agar kondisi tubuh bagian dalam kalian seimbang atau disebut homeostasis.
4. Kadar gula di dalam darah kita menunjukkan sesuatu yang tidak beres dalam tubuh kita berarti terjadi gangguan di dalam tubuh.
5.
6.