Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Tabel 4.3 Halaman 91 Bab 4

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Cerdas Cergas Berbahasa dan Bersastra Indonesia untuk Kelas 10 halaman 91 Pembahasan kali ini kita akan bahas Kegiatan 1 Tabel 4.3 Isian faktor yang memengaruhi keberhasilan negosiasi yang ada pada buku paket Bahasa Indonesia Halaman 91 Buku siswa untuk Semester 1 (Ganjil) Kelas X SMA/SMK/MA/MAK. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 4 Belajar Menjadi Negosiator Ulung ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum Merdeka. Kunci Jawaban Kegiatan 1 Tabel 4.3 Bab 4 Hal 91 Bahasa Indonesia Kls 10
 
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Tabel 4.3 Halaman 91 Bab 4
 

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Tabel 4.3 Halaman 91 Bab 4

Tabel 4.3 Isian faktor yang memengaruhi keberhasilan negosiasi

Soal
  Berdasarkan teks di atas, dapat diketahui beberapa faktor yang menentukan keberhasilan suatu negosiasi. Agar kalian lebih memahaminya, silakan diskusikan beberapa perilaku atau sikap yang mencerminkan hal/faktor yang menentukan keberhasilan suatu negosiasi sesuai dengan teks tersebut.

Tabel 4.3 Isian faktor yang memengaruhi keberhasilan negosiasi

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Kunci Jawaban 

1. Pak Ade bersedia memindahkan latihan musik putranya ke tempat musik milik RT

2. Menurut Pak RT, kebetulan RT memiliki fasilitas ruang musik tidak jauh dari situ yang bisa digunakan untuk latihan musik putra Pak Ade dan teman-temannya sehingga putra Pak Ade dan teman-temannya masih bisa latihan musik dan Pak Joko beserta keluarga tidak lagi terganggu.

3. Pak Joko secara logis, jelas, tepat, dan sesuai fakta ketika berkata bahwa  sebagai tetangga, dia merasa terganggu atas suara yang ditimbulkan oleh latihan musik putra Pak Ade dan teman-temannya.

4. Pak Ade tidak keberatan jika memang ada tempat lain yang cocok, dekat, dan bisa digunakan.

5. Pak RT menengahi negosiasi dan dengan tenang mengatakan bahwa RT memiliki fasilitas ruang musik tidak jauh dari sana yang mungkin bisa digunakan untuk latihan, sehingga putra Pak Ade dan teman-temannya dapat berlatih musik dan Pak Joko beserta keluarga tidak lagi terganggu.

6. Pak Joko menerima dan berterima kasih atas solusi dari Pak RT.

Sedangkan Pak Ade meminta maaf karena membuat keluarga Pak Joko tidak nyaman.

7. Pak Joko dan Pak Ade sama-sama legowo menerima saran Pak RT dan segera menerapkan solusi tersebut. Dan Pak RT langsung menyiapkan tempat berlatih musiknya.