Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 4 Halaman 89 Berdiskusi Bab 4

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Bahasa Indonesia untuk Kelas 4 halaman 89 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket Bahasa Indonesia Berdiskusi  Halaman 89 Buku siswa untuk Semester 1 (Ganjil) Kelas IV SD/MI. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Bab 4 Meliuk dan Menerjang ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini  diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum Merdeka. Kunci Jawaban Berdiskusi Hal 89 Bahasa Indonesia Kls 4
 
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 4 Berdiskusi Halaman 87 Bab 4

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 4 Halaman 89 Berdiskusi Bab 4

Berdiskusi Halaman 89

SOAL :
Diskusikan isi teks Laporan Wawancara “Kuat untuk Melindungi” pada halaman sebelumnya. Berbicaralah dengan suara yang jelas agar pembicaraan kalian dipahami dengan baik. Gunakan pertanyaan- pertanyaan di bawah ini sebagai panduan. 
 
1. Judul laporan di atas adalah “Kuat untuk Melindungi”. Menurut kalian, apa makna yang ingin disampaikan penulis dengan judulnya ini?
 
2. Apakah kalian setuju bahwa ilmu bela diri bukan untuk berkelahi? Jelaskan jawaban kalian! 
 
3. Apa ilmu bela diri yang ingin kalian pelajari? Mengapa? 
 
4. Kira-kira, apa saja daftar pertanyaan yang diajukan Nurul?
 

JAWABAN :

1.Makna yang ingin disampaikan penulis adalah dengan berlatih pencak silat tubuh akan menjadi kuat dan dapat digunakan untuk melindungi diri atau teman.

2. Setuju, karena bela diri dapat digunakan untuk melindungi diri saat benar-benar dalam keadaan darurat bukan untuk mencari musuh. Bela diri juga membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar, lebih mudah berkonsentrasi, dan dapat banyak teman.
 
3. Saya mempelajari pencak silat karena mendapatkan banyak manfaat seperti badan menjadi sehat, sekaligus juga melestarikan budaya bangsa Indonesia.
 
4.
  • Mengapa Kak Puspita tertarik mempelajari bela diri?
  • Kapan Kak Puspita bergabung ke perguruan silat?
  • Apa tujuan Kak Puspita mempelajari bela diri?
  • Apa saja manfaat yang diperoleh Kak Puspita setelah mempelajari pencak silat?
  • Bagaimana cara Kak Puspita meraih keberhasilan dalam pertandingan pencak silat?