Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 4 Halaman 42 Soal Membaca Bab 2

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Bahasa Indonesia untuk Kelas 4 halaman 42 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket Bahasa Indonesia Soal Membaca Halaman 42 Buku siswa untuk Semester 1 (Ganjil) Kelas IV SD/MI. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Bab 2  Di Bawah Atap ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini  diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum Merdeka. Kunci Jawaban Bahas Bahasa Hal 42 Bahasa Indonesia Kls 4
 
2. Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini!    1. Tanpa melihat buku, sampaikan kembali secara singkat isi cerita tersebut!    2. Cerita seperti apa yang kalian bayangkan saat pertama kali membaca judulnya?    3. Bagaimana pendapat kalian tentang judul cerita tersebut?    4. Apa yang membuat sikap Sani berubah di akhir cerita?    5. Apakah gambar diatas membantu kalian memahami cerita?    6. Menurut kalian, apa hubungan antara vampir, kelelawar, dan alat listrik di dalam cerita ini?

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 4 Halaman 42 Soal Membaca Bab 2

Soal Membaca Halaman 42 Bab 2

SOAL :
 
2. Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini! 
 
1. Tanpa melihat buku, sampaikan kembali secara singkat isi cerita tersebut! 
 
2. Cerita seperti apa yang kalian bayangkan saat pertama kali membaca judulnya? 
 
3. Bagaimana pendapat kalian tentang judul cerita tersebut? 
 
4. Apa yang membuat sikap Sani berubah di akhir cerita? 
 
5. Apakah gambar diatas membantu kalian memahami cerita? 
 
6. Menurut kalian, apa hubungan antara vampir, kelelawar, dan alat listrik di dalam cerita ini?
 
 
 
JAWABAN :

1.Sani menyalakan kipas saat membaca buku, namun kipas dimatikan oleh Kak Lita. Kak Lita juga mencabut kabel dari stopkontak. Kak Lita menjelaskan bahwa jika mematikan alat listrik namun tidak mencabut kabelnya maka listrik akan tetap mengalir. Kak Lita mengibaratkan kejadian tersebut seperti memberi makan pada vampir. Sejak kejadian tersebut Sani mengetahui bahwa jika alat listrik dimatikan namun tidak dicabut kabelnya dari stopkontak listrik tetap mengalir. 
 
2. Cerita yang saya bayangkan adalah kemunculan vampir di rumah. 
 
3. Judul cerita tersebut sangat menarik. 
 
4. Sikap Sani berubah karena mengetahui jika alat listrik sudah dimatikan namun kabelnya tidak dicabut listrik akan tetap mengalir. 
 
5. Gambar tersebut sangat membantu saya memahami cerita.
 
6. Hubungan antara vampir, kelelawar dan alat listrik dalam cerita ini adalah jika kita mematikan alat listrik namun tidak mencabut kabelnya listrik akan tetap mengalir dan diibaratkan dengan makhluk vampir bisa berubah menjadi kelelawar. Aliran listrik yang tetap tersedot ketika kabel tidak dilepaskan itu diibaratkan oleh penulis sebagai darah yang disedot vampir, yang bisa dilambangkan dengan kelelawar.