Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban IPAS Kelas 4 Halaman 37 Mari Refleksikan Bab 2

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku IPAS untuk Kelas 4 halaman 37 . Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket IPA Mari Refleksikan Halaman 37 Buku siswa untuk Semester 1 (Ganjil) Kelas IV SD/MI. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 2Wujud Zat dan Perubahannya  ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini  diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum Merdeka. Kunci Jawaban Mari Refleksikan Hal 37 IPA Kls 4

Kunci Jawaban IPAS Kelas 4 Halaman 37 Mari Refleksikan

Kunci Jawaban IPAS Kelas 4 Halaman 37 Mari Refleksikan

Mari Refleksikan Halaman 37

SOAL :
1. Menurut kalian apa itu massa?

2. Berdasarkan pengamatan kalian, apa hubungan antara massa dengan ukuran benda? Apakah benda yang ukurannya lebih kecil massanya selalu lebih kecil?

3. Bagaimana cara menentukan massa suatu benda?
 
JAWABAN :
1. Massa adalah jumlah materi yang dimiliki oleh suatu benda. Ini adalah besaran skalar, yang hanya memiliki besaran. Satuannya adalah kilogram (kg).

2. Benda yang ukurannya lebih besar biasanya memiliki massa yang lebih besar meskipun tidak selalu. Elaborasikan pemahaman tentang perbandingan antara massa kapas dengan batu yang lebih kecil namun lebih berat.
 
3. 1) Pertama kamu harus mengetahui massa benda tersebut dgn menimbangnya menggunakan neraca.
2) Kemudian kamu tuang air kedalam gelas ukur dan amati berapa volumenya.
3) Kemudian kamu celup benda yg tadi kedalam gelas ukur yg berisi air tadi , dan amati berapa volum air + benda tadi sekarang.
4) Hitung volum benda dgn cara hitung berapa volum air + benda dikurang volum air mula2. 
 
atau
 
Jika Anda mengetahui gaya resultan pada suatu benda beserta percepatannya, Anda dapat mengubah rumus ini untuk menghitung massa menjadi: m = F / a.