Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban IPAS Kelas 4 Halaman 39 Mari Refleksikan Bab 2

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku IPAS untuk Kelas 4 halaman 39. Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket IPA Mari Refleksikan Halaman 39 Buku siswa untuk Semester 1 (Ganjil) Kelas IV SD/MI. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 2Wujud Zat dan Perubahannya  ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini  diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum Merdeka. Kunci Jawaban Mari Refleksikan Hal 39 IPA Kls 4
 
Kunci Jawaban IPAS Kelas 4 Halaman 39 Mari Refleksikan Bab 2

Kunci Jawaban IPAS Kelas 4 Halaman 39 Mari Refleksikan Bab 2

Mari Refleksikan Halaman 39

SOAL :
1. Menurut kalian apa itu volume? 
 
2. Berdasarkan yang sudah kalian pelajari di aktivitas sebelumnya, menurut kalian apa perbedaan antara volume dengan massa? 
 
3. Bagaimana cara menentukan volume suatu benda?
 
JAWABAN :
1. Volume atau bisa juga disebut kapasitas adalah penghitungan seberapa banyak ruang yang bisa ditempati dalam suatu objek. Objek itu bisa berupa benda yang beraturan ataupun benda yang tidak beraturan.

2. Volume adalah ukuran suatu benda yang berwujud cairan atau gas sedangkan massa adalah ukuran suatu benda yang berwujud padat.
 
3.Cara mudah menentukan volume benda – Volume suatu benda dapat diketahui dengan cara mengukur panjang, lebar dan tinggi benda tersebut. Alat ukur yang digunakan adalah mistar atau rol. Cara ini dilakukan jika benda yang hendak diukur memiliki bentuk yang beraturan.