Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 116 Ayo Kerjakan Bab 6

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku PAI untuk Kelas 4 halaman 116 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket PAI Ayo Kerjakan Halaman 116 Buku siswa untuk Semester 1 (Ganjil) Kelas IV SD/MI. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Bab 6 Mari Mengaji dan Mengkaji Q.S. At-TÄ«n dan Hadis tentang Silaturahmi ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini  diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum Merdeka. Kunci Jawaban Ayo Kerjakan Hal 116 PAI Kls 4
 
Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 116 Ayo Kerjakan Bab 6

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 116 Ayo Kerjakan Bab 6

Ayo Kerjakan Halaman 116

SOAL :
Jawablah pertanyaan berikut dengan benar! 
 
1. Nabi Isa a.s., Nabi Musa a.s. dan Nabi Muhammad saw. memiliki misi yang sama sebagai utusan Allah. Sebutkan misi yang sama para nabi! 
 
2. Apa tujuan manusia diciptakan dengan bentuk yang sebaik-baiknya? 
 
3. Mengapa manusia bisa tergelincir ke tempat yang serendah-rendahnya? 
 
4. Berikan contoh amal kebajikan! 
 
5. Bagaimana perumpamaan hari kebangkitan? 
 
6. Mengapa kita perlu bersilaturahmi?
 
 
 
JAWABAN :
 
1. Mengajak para umat manusia untuk bertauhid dan mengesakan Allah SWT.
 
2. Sebagai pemimpin yang selalu melestarikan apa yang ada di bumi.
 
3. Disebabkan manusia durhaka kepada Allah SWT yang tidak selalu mentaati perintah dari utusannya. Ia yg tidak beriman dan tidak mengerjakan kebajikan.
 
4. Saling tolong-menolong, tidak bermusuhan, serta selalu menjalin tali silaturahmi.
 
5. Seperti ketika terjadi musim kemarau yang terlihat adalah tanah terlihat retak, daun berguguran, dan tumbuhan akan kering ketika dilihat kembali seperti mati. Tidak hanya itu, ketika masuk musim hujan yang dilihat di sekeliling adalah pohon tumbuh dan terlihat tampak hijau.
 
6. Manfaat silaturahmi juga tak hanya sekedar untuk membantu memperluas rezeki, terhindar dari api neraka, hingga mendekatkan diri dengan Sang Pencipta. Silaturahmi merupakan tanda-tanda seseorang beriman kepada Allah SWT dan menjadi makhluk mulia di hadapan-Nya.