Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 168 Ayo Kerjakan Bab 9

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku PAI untuk Kelas 4 halaman 168 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket PAI Ayo Kerjakan Halaman 168 Buku siswa untuk Semester 1 (Ganjil) Kelas IV SD/MI. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Bab 9 Mengenal Salat Jumat, Duha dan Tahajud ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini  diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum Merdeka. Kunci Jawaban Ayo Kerjakan Hal 168 PAI Kls 4
 
Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 168 Ayo Kerjakan Bab 9

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 168 Ayo Kerjakan Bab 9

Ayo Kerjakan Halaman 168

SOAL :
Jawablah pertanyaan berikut dengan benar! 
 
1. Mengapa kita harus salat? 
 
2. Sejak kapan salat Jumat didirikan umat Islam? 
 
3. Apa saja persiapan yang dilakukan sebelum melaksanakan salat Jumat? 
 
4. Kapan salat Duha dilakukan? 
 
5. Mengapa kita dianjurkan salat Tahajud?
 
 
 
JAWABAN :
 
1. Karena shalat adalah kewajiban bagi umat islam. Ada seorang yang sangat baik kepadamu. Ia menjagamu. Ia menyiapkan tempat tinggal untukmu. Ia menyiapkan bahan makanan dan sebagainya. Seandainya ia memintamu untuk menemuinya, bagaimana sikapmu? Apakah kalian menolaknya? Apakah kalian bermalas-malasan menemuinya? Atau kalian datang kepadanya jika ada perlu? Tentu tidak, bukan?
 
2. Rasul saw. mendirikan salat jumat pertama dalam perjalanan hijrah.
 
3. Jika hendak pergi salat Jumat, Rasul saw. menganjurkan kita untuk mandi, memakai pakaian yang paling baik dan minyak wangi.
 
4. Salat Duha dilakukan pada waktu duha. Waktu duha adalah waktu menjelang tengah hari. Sejak matahari mulai naik dan terasa panas hingga menjelang waktu zuhur.
 
5. Salat Tahajud termasuk salat yang tidak pernah ditinggalkan Nabi saw. Nabi saw. memiliki kebiasaan tidur di awal malam setelah salat Isya. Beliau bangun di pertengahan malam untuk melakukan salat Tahajud. Karena Nabi Saw. pernah ditanya seseorang “Salat manakah yang paling utama setelah salat yang diwajibkan (salat lima waktu).” Rasulullah saw. menjawab, “Salat Tahajud.”