Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 5 Halaman 127 Kegiatan Setelah Membaca Bab 6

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Bahasa Indonesia untuk Kelas 5 halaman 127 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket Bahasa Indonesia Kegiatan Setelah Membaca Halaman 127 Buku siswa untuk Semester 1 (Ganjil) Kelas V SD/MI. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 6 Cinta Indonesia ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini  diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum Merdeka. Kunci Jawaban Hal 127 Bahasa Indonesia Kls 5
 
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 5 Halaman 127 Kegiatan Setelah Membaca Bab 6

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 5 Halaman 127 Kegiatan Setelah Membaca Bab 6

Kegiatan Setelah Membaca Halaman 127

SOAL :
 
Jawablah pertanyaan di bawah ini. 
 
1. Ruang apa sajakah yang terdapat di Gedung Djoeang ‘45? 
 
2. Apa keunikan Gedung Djoeang ‘45? 
 
3. Bagaimana kita mencari tahu suasana tempo dulu dalam Gedung Djoeang ‘45? 
 
4. Apa tujuan didirikannya Gedung Djoeang ’45? 
 
5. Kegiatan apa saja yang dapat dilakukan di Gedung Djoeang ‘45?
 
 
 
JAWABAN : 
 
1. Ruang pertama yang kami temui setelah pintu masuk berisi koleksi foto tempo dulu Kota Solo (Surakarta) zaman penjajahan Belanda. Ada juga beberapa tulisan yang berisi informasi dari Kota Solo pada saat itu. di bagian tengah gedung yang berupa ruang terbuka. Di ruang ini terdapat beberapa kursi taman serta lampu jalan bergaya Eropa dan beberapa ornamen lainnya.

2. Suasana masa lalu sangat terasa saat kita di sana.

3. foto tempo dulu Kota Solo (Surakarta) zaman penjajahan Belanda. Ada juga beberapa tulisan yang berisi informasi dari Kota Solo pada saat itu. Gedung Djoeang ‘45 mulai dibangun tahun 1876 dan selesai tahun 1880, di zaman Belanda. Gedung ini dibangun sebagai pelengkap dan pendukung Benteng Vastenburg yang ada di bagian utara gedung ini.

4. Untuk mengenang masalalu

5. Ada yang sedang duduk santai, berfoto, atau menjelajahi setiap sudut ruang terbuka mengamati setiap arsitektur khas gedung.  untuk menikmati keindahan arsitektur gedung dan juga bersantai sore di bangku taman yang tersedia di sana.