Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban IPAS Kelas 5 Halaman 90 Mari Refleksikan Bab 3

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku IPAS untuk Kelas 5 halaman 90. Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket IPA Mari Refleksikan Halaman 90 Buku siswa untuk Semester 1 (Ganjil) Kelas V SD/MI. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 3 Magnet, Listrik, dan Teknologi untuk Kehidupan ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini  diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum Merdeka. Kunci Jawaban Mari Refleksikan Hal 90 IPAS Kls 5
 
Kunci Jawaban IPAS Kelas 5 Halaman 90 Mari Refleksikan Bab 3

Kunci Jawaban IPAS Kelas 5 Halaman 90 Mari Refleksikan Bab 3

Mari Refleksikan Halaman 90

SOAL :
1. Seberapa penting listrik bagi kehidupan kita? 
 
2. Apa yang terjadi apabila kita tidak dapat menggunakan energi listrik dalam waktu 1 hari saja? 
 
3. Bagaimana cara kita mendapatkan energi listrik?
 

JAWABAN :

1. Energi listrik merupakan sumber energi utama yang banyak dimanfaaatkan dan dibutuhkan oleh manusia. Energi listrik merupakan salah satu faktor pendukung penting bagi kehidupan manusia karena banyak sekali peralatan yang biasa menggunakan listrik sebagai sumber energinya. Aktivitas di rumah, perkantoran, rumah sakit, semua membutuhkan listrik. Ini yang menyebabkan energi ini sangat penting.

2. Jika tidak menggunakan listrik 1 hari saja maka kita akan kesusahan karena dalam era globalisasi ini hampir semua kegiatan memerlukan energi listrik. seperti menyetrika, menghidupkan lampu, dll.
 
3.Berdasarkan jenis arus listriknya, listrik yang kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari dapat dibagi menjadi dua jenis, yakni arus listrik searah (DC) dan arus listrik dua arah (AC). Listrik yang kita peroleh dari PLN termasuk arus listrik dua arah. Adapun energi listrik yang kita dapatkan dari baterai merupakan arus listrik searah. Energi listrik bisa diperoleh dari stop kontak yang ada di rumah atau bangunan. Stop kontak ini akan terhubung dengan kabel milik PLN yang sering kalian temui di pinggir jalan tertentu. Jika ditelusuri, kabel-kabel ini akan terhubung dengan gardu-gardu listrik yang kemudian disalurkan ke rumah-rumah.