Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban MTK Kelas 4 Halaman 110 Persoalan 2 Bab 19 Vol 2

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Matematika Vol 2 untuk Kelas 4 halaman 110 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket MTK Persoalan 2 Halaman 110 Buku siswa untuk Semester 1 (Ganjil) Kelas 4 SD/MI. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 19 Perubahan Kuantitas Secara Bersamaan ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum Merdeka (Sekolah Penggerak). Kunci Jawaban Persoalan 2 Halaman 110 MTK Kelas 4
 
Kunci Jawaban MTK Kelas 4 Halaman 110 Persoalan 2 Bab 19 Vol 2

Kunci Jawaban MTK Kelas 4 Halaman 110 Persoalan 2 Bab 19 Vol 2

Persoalan 2 Halaman 110

1.Ayo temukan kuantitas yang berubah secara bersamaan dalam buku harian Monika. 
    Saya pergi ke taman hiburan bersama keluarga pada hari Minggu yang lalu. Saat meninggalkan rumah, kami membeli bahan bakar di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Setelah memasuki taman hiburan, saya minum sari buah anggur yang disebut “spesial”. Minuman itu terasa manis-asam dan enak.
    Akhirnya, kami sampai di taman hiburan setelah 2 jam berkendara mobil. Semua atraksi di taman hiburan itu dikenakan biaya Rp20.000,00 untuk orang dewasa, dan Rp10.000,00 untuk anak-anak.
Jawaban :


1. Perhatikan kuantitas berikut: “banyak bahan bakar yang dibeli dan harganya”, “banyak sari buah yang diminum dan sisanya”. Tuliskan bagaimana perubahan dari dua kuantitas yang terhubung, apakah (1) salah satunya bertambah yang lainnya bertambah, (2) salah satunya bertambah yang laiinya berkurang atau (3) tidak keduanya.
Jawaban :

2. Bahan bakar per 1 l adalah Rp7.500,00. Ketika banyak bahan bakar yang dibeli adalah.... l dan harganya adalah.... rupiah. Ayo nyatakan hubungan antara... dan... dalam kalimat matematika. Dan ketika mereka membeli 32 l bahan bakar, berapa harganya ?
Jawaban :

3. Ayo catat hubungan antara kuantitas yang diberikan pada buku harian di atas.
Jawaban :



2. Ayo cari dua kuantitas yang berubah secara bersamaan di sekitar kita dan periksalah hubungannya.
Jawaban :