Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban Pendidikan Kepercayaan Kelas 4 Halaman 94 Ayo Menjawab Pelajaran 5

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Pendidikan Kepercayaan untuk Kelas 4 halaman 94 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket Pendidikan Kepercayaan Ayo Menjawab Halaman 94 Buku siswa untuk Semester 1 (Ganjil) Kelas IV SD/MI. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Pelajaran 5  Aku tahu Kewajibanku ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini  diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum Merdeka. Kunci Jawaban Ayo Menjawab Hal 94 Pendidikan Kepercayaan Kls 4
 
Kunci Jawaban Pendidikan Kepercayaan Kelas 4 Halaman 94 Ayo Menjawab Pelajaran 5

Kunci Jawaban Pendidikan Kepercayaan Kelas 4 Halaman 94 Ayo Menjawab Pelajaran 5

Ayo Menjawab Hal 94

SOAL :
 
1. Apakah yang dimaksud dengan tata tertib?

2. Apa saja tata tertib di rumah?

3. Apa saja tata tertib di sekolah?

4. Apa manfaat mematuhi tata tertib?

5. Apa akibat tidak mematuhi tata tertib?
 
 
JAWABAN : 
 
1. Tata tertib adalah peraturan yang harus dilaksanakan sehingga lingkungan menjadi tertib dan teratur.
 
2. Pada pagi hari kita harus bangun tepat waktu. Tidak lupa mengucap syukur dan berdoa kepada Tuhan agar bisa mengawali hari dengan baik serta mendapatkan keselamatan sepanjang hari. Mandi adalah hal yang wajib dilakukan agar badan kita bersih dan sehat. Setelah mandi kita bisa membantu orang tua seperlunya. Sarapan pagi adalah hal yang sangat penting agar kita mendapatkan energi selama kita belajar di sekolah. Kemudian berpamitan kepada orang tua untuk berangkat sekolah.

3. Peraturan yang ada di sekolah di antaranya berangkat sekolah tepat waktu, mengenakan seragam dengan lengkap dan rapi, menghormati guru serta warga sekolah lainnya. Mengawali pelajaran dengan berdoa kepada Tuhan adalah hal yang wajib kita lakukan. Dengan berdoa kita akan mendapatkan kemudahan dalam mengikuti pembelajaran yang ada.
 
4. Jika kita bisa melaksanakan tata tertib atau tata krama di sekolah maupun di rumah dengan baik, hidup kita akan teratur dan nyaman serta disayang oleh orang-orang di sekitar kita.
 
5.
Mendapatkan timbal balik yang negatif baik bagi diri sendiri, dan orang lain. Ketidakpatuhan terhadap peraturan mendatangkan teguran, sanksi, bahkan hukuman. Menimbulkan ketidakharmonisan di ruang lingkup masyarakat. Hidup menjadi tidak tenang dan tentram.