Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Apa pengertian keadilan?

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan  untuk Kelas 7 halaman 61 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket PPKN Uji Kompetensi 2 Halaman 61  Buku siswa untuk Semester 2 (Genap) Kelas VII SMP/MTs. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 2 Norma dan Keadilan ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas K13 Edisi Revisi 2017 (Kurikulum 2013). Kunci Jawaban Uji Kompetensi 2.2 Halaman 61 IPA Kelas 7
 
Apa pengertian keadilan?

Apa pengertian keadilan?
Jawaban :

Keadilan adalah memperlakuan diri sendiri dan orang lain sesuai dengan apa yang menjadi haknya. Keadilan hukum diwujudkan dengan terlindunginya hak-hak warga negara dan adanya hukuman yang tegas dan nyata terhadap anggota masyarakat yang melanggar norma hukum.



Pembahasan :
pengertian keadilan menurut para ahli 

1) Pengertian keadilan menurut Aristoteles
keadilan merupakan tindakan yang memberikan sesuatu kepada orang yang memang menjadi haknya.

2) Pengertian keadilan menurut Thomas Hubbes
keadilan adalah sebuah keadaan dimana ada suatu perjanjian yang kemudian isi perjanjian tersebut dijalankan sesuai dengan aturan yang berlaku tanpa berat sebelah.

3) Pengertian keadilan menurut Plato
keadilan mematuhi semua hukum dan perundangan yang berlaku.

4) Pengertian keadilan menurut Frans Magnis Suseno
keadilan adalah keadaan dimana sesama manusia saling menghargai hak dan kewajiban masing-masing yang membuat keadaan menjadi harmonis.