Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Bagaimana caramu menunjukkan kebanggaan sebagai warga negara Indonesia?

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan untuk Kelas 10 halaman 204 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket PPKN Uji Kompetensi Bab 6 Halaman 204 Buku siswa untuk Semester 2 (Genap) Kelas XI SMA/MA/SMK/MAK. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 6 Memperkukuh Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas K13 Edisi Revisi 2017 (Kurikulum 2013). Kunci Jawaban Uji Kompetensi Bab 6 Halaman 204 PPKN Kelas 11
 
Bagaimana caramu menunjukkan kebanggaan sebagai warga negara Indonesia?

Bagaimana caramu menunjukkan kebanggaan sebagai warga negara Indonesia?
Jawaban :

Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menunjukkan kebanggaan sebagai warga negara Indonesia, di antaranya:
1. menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, bukan bahasa prokem atau bahasa gaul yang lebih populer justru merusak bahasa Indonesia yang ada.
2. mengenal, mempelajari dan menggunakan produk-produk lokal, termasuk juga budaya lokal dan hal-hal yang berhubungan dengan budaya Indonesia, seperti menggunakan, mempelajari dan mendalami berbagai hal yang berkaitan dengan batik.
3. mengembangkan sikap-sikap atau karakter bangsa yang sesuai dengan apa yang tercantum di Pancasila contohnya.
4. Menjunjung Tinggi Kebudayaan.
5. Belajar dengan Rajin dan Giat.
6. Menggunakan Produk Dalam Negeri.



 Pembahasan :
Indonesia adalah bangsa yang istimewa. Anggapan ini tidak lahir dari pandangan bangsa Indonesia terhadap dirinya melainkan datang dari luar Indonesia. Bangsa kita memang unik sebab manusianya mejemuk, alamnya yang kaya dan indah, kebudayaan yang beranekaragam dan jumlah penduduknya yang besar menjadikan Indonesia memiliki potensi yang besar sebagai bangsa yang maju.