Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Bagaimana keterlibatan bangsa Indonesia dalam mewujudkan perdamaian dunia?

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan untuk Kelas 10 halaman 143 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket PPKN Uji Kompetensi Bab 4 Halaman 143 Buku siswa untuk Semester 2 (Genap) Kelas XI SMA/MA/SMK/MAK. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 4 Dinamika Peran Indonesia dalam Perdamaian Dunia ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas K13 Edisi Revisi 2017 (Kurikulum 2013). Kunci Jawaban Uji Kompetensi Bab 3 Halaman 143 PPKN Kelas 11
 
Bagaimana keterlibatan bangsa Indonesia dalam mewujudkan perdamaian dunia?

Bagaimana keterlibatan bangsa Indonesia dalam mewujudkan perdamaian dunia?
Jawaban :
Keterlibatan bangsa Indonesia dalam mewujudkan perdamaian dunia adalah bahwa bangsa Indonesia telah terlibat dalam berbagai organisasi Internasional, dimana hal ini sebagai perwujudan dari komitmen bangsa Indonesia dalam menciptakan perdamaian dunia. Komitmen bangsa Indonesia dalam mewujudkan perdamaian dibuktikan dengan berperan aktifnya Indonesia dalam berbagai organisasi Internasional seperti Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), berperan dalam organisasi ASEAN, berperan dalam Gerakan Non-Blok (GNB), dsb.
 

Pembahasan :
Perdamaian dunia memiliki arti yang sangat penting bagi kemajuan sebuah negara. Dengan adanya perdamaian dunia, maka hubungan internasional antar negara akan terjalin dengan baik. Apabila tidak ada hubungan internasional yang terjalin, maka suatu negara akan sulit untuk memenuhi kekurangan serta kebutuhan suatu negara guna menjamin kelangsungan suatu peradaban dan kemajuan negara tersebut.