Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Jelaskan 3 (tiga) manfaat mentaati norma bagi diri sendiri!

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan  untuk Kelas 7 halaman 61 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket PPKN Uji Kompetensi 2 Halaman 61  Buku siswa untuk Semester 2 (Genap) Kelas VII SMP/MTs. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 2 Norma dan Keadilan ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas K13 Edisi Revisi 2017 (Kurikulum 2013). Kunci Jawaban Uji Kompetensi 2.2 Halaman 61 IPA Kelas 7
 
Jelaskan 3 (tiga) manfaat mentaati norma bagi diri sendiri!

Jelaskan 3 (tiga) manfaat mentaati norma bagi diri sendiri!
Jawaban :
Manfaat Mentaati Norma bagi Diri Sendiri.

Sebelum mengetahui manfaatnya, ada baiknya kita memahami apa itu Norma.
 
Norma adalah sebuah ketentuan yang dimana ketentuan tersebut akan mengatur tingkah laku dari seorang manusia untuk melakukan sebuah hubungan sosial dengan kehidupan yang ada di masyarakat. Kemudian, setiap orang maupun individu pasti ingin memiliki kehidupan yang harmonis di dunia ini. Sehingga, hal tersebut diharapkan akan mendapatkan sebuah aturan dan juga sebuah ketentuan yang dimana apabila tidak dilakukan kemudian akan mendapatkan sebuah sanksi yang ada dan berlaku di masyarakat yang dimana berupa sanksi hukum maupun sanksi sosial.

Selain itu, pengertian terhadap norma sendiri adalah sebuah tatanan maupun sebuah bentuk akan pedoman yang dimana dibentuk dan diciptakan oleh manusia itu sendiri sebagaimana manusia sendiri adalah seorang makhluk sosial yang dimana memiliki sifat untuk memaksa manusia lainnya atau seorang manusia untuk menjadi tunduk terhadap sebuah peraturan yang telah disusun tersebut.

Berikut adalah manfaat yng akan didapatkan apabila mentaati norma yang berlaku di masyarakat bagi diri sendiri:

1. Norma akan membuat kita lebih menjaga akan ketertiban dan juga keamanan yang ada di lingkungan kita dan masyarakat sekitar.

2. Mematuhi norma tidak akan membuat kita akan menjadi seseorang yang dimana akan berada dalam keadaan yang bersalah.

3. Apabila kita sangat sering mengikuti norma yang berlaku, maka pada kemudian hari hal tersebut akan membuat kita dijadikan sebagai seorang teladan yang ada dan berada di dalam masyarakat.



Pembahasan :