Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kemukakan prinsip-prinsip yang perlu dilaksanakan untuk mewujudkan kehidupan yang demokratis!

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan untuk Kelas 10 halaman 75 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket PPKN Uji Kompetensi Bab 2 Halaman 75 Buku siswa untuk Semester 2 (Genap) Kelas XI SMA/MA/SMK/MAK. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 2 Sistem dan Dinamika Demokrasi Pancasila ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas K13 Edisi Revisi 2017 (Kurikulum 2013). Kunci Jawaban Uji Kompetensi Bab 2 Halaman 75 PPKN Kelas 11
 
Kemukakan prinsip-prinsip yang perlu dilaksanakan untuk mewujudkan kehidupan yang demokratis!

Kemukakan prinsip-prinsip yang perlu dilaksanakan untuk mewujudkan kehidupan yang demokratis!
Jawaban :

Prinsip prinsip yang diperlu dilaksanakan untuk mewujudkan kehidupan yang demokratis:

Berikut adalah prinsip-prinsip yang dimana dapt digunakan untuk mewujudkan kehidupan yang demokratis

1. Negara Berdasarkan Konstitusi

Negara demokrasi sendiri memiliki arti adalah dimana pada sebuah negara yang dimana pemerintah dan juga masyarakatnya membuat konstitusi dimana hal itu menjadi sebuah paduan, pedoman, dan dasar pada sebuah penyelanggaraan untuk kehidupan pada sebuah negara yang dimana bersifat berbangsa dan juga bernegara. Konstitusi disini memiliki arti sebagai undang-undang dasar ataupun sebuah peraturan hukum yang dimana beralku di sebuah negara.

2. Jaminan Perlindungan Hak Asasi Manusia

Pengertian dari Hak Asasi Manusia sendiri adalah sebuah hal dasar yang dimana telah diberikan oleh tuhan kepada setiap manusia yang lahir di muka bumi ini dan Hak Asasi Manusia sendiri adalah sebuah anugerah yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Hak asasai manusia sendiri disini juga mencakup terhadap hak untuk tetap hidup, hak untuk memilih agama dan menentukan memeluk agama, hak untuk memiliki kebebasan untuk berserikat, hak untuk berkumpul, dan juga hak untuk mengeluarkan sebuah pendapat.

3. Kebebasan Berserikat dan Mengluarkan Pendapat

Disini, prinsip demokrasi sendiri adlah sebuah kegiatan yang dimana mengakui dan juga kemudian memberikan sebuah kebebasan kepada tiap individu yang dimana akan melakukan kegiatan untuk membuat sebuah serikat dan juga pembentukan terhadap sebuah organisasi. Dimana, seitap orang sendiri diizinkan untuk berkumpul dan juga hingga untuk membuat sebuah identitasnya kepada sebuah organisasi yang dimana telah ia dirikan. Kemudian, pada organisasi tersebut membuat seitpa orang kemudian dapat melakukan perjuangan dalam mendapatkan hak dan juga untuk melakukan kewajibannya.

 

Pembahasan :