Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Mengapa sifat kerja sama telah lama berakar dalam budaya masyarakat Indonesia?

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan untuk Kelas 7 halaman 134 - 135 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket PPKN Uji Kompetensi 5 Halaman 134 - 135 Buku siswa untuk Semester 2 (Genap) Kelas VII SMP/MTs. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 5 Kerjasama dalam Berbagai Bidang Kehidupan ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas K13 Edisi Revisi 2017 (Kurikulum 2013). Kunci Jawaban Uji Kompetensi 5.1 Halaman 135 IPA Kelas 7
 
Mengapa sifat kerja sama telah lama berakar dalam budaya masyarakat Indonesia?

Mengapa sifat kerja sama telah lama berakar dalam budaya masyarakat Indonesia?
Jawaban :
Alasan mengapa sifat kerjasama telah lama berakar dalam budaya masyarakat Indonesia adalah karena kerjasama dan gotong royong sudah terbiasa dilakukan oleh nenek moyang kita sejak di jaman kerajaan. Orang indonesia dari dulu terkenal keramahan dan kepedulian terhadap sesama sehingga sudah menjadi tradisi bangsa Indonesia di dalam saling membantu satu-sama lain.

 

Pembahasan :
Kebiasaan kerjasama dalam bentuk gotong royong terus dilestarikan hingga saat ini untuk memudahkan tujuan-tujuan hidup tercapai. Biasanya gotong royong ini dilakukan di setiap Kampung dan Desa untuk menjaga lingkungan hidup tetap aman, bersih dan damai.