Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Sebutkan 3 macam pola hidup untuk menjaga kesehatan sistem ekskresi!

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Ilmu Pengerahuan Alam untuk Kelas 8 halaman 110 - 112 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket IPA Uji Kompetensi Halaman 110 - 112 Buku siswa untuk Semester 2 (Genap) Kelas VIII SMP/MTs. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 9 Sistem Ekskresi Manusia ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas K13 Edisi Revisi 2017 (Kurikulum 2013). Kunci Jawaban Uji Kompetensi Halaman 112 IPA Kelas 8
 
Sebutkan 3 macam pola hidup untuk menjaga kesehatan sistem ekskresi!

Sebutkan 3 macam pola hidup untuk menjaga kesehatan sistem ekskresi!
Jawaban :

1). Menjaga tingkat kebugaran jasmani

⇒ Menjaga kebugaran jasmani sangat penting seperti olah raga teratur, tidur dengan waktu yang seimbang. Dengan melakukan aktivitas tersebut akan menjaga kesehatan dan kinerja dari organ-organ sistem ekskresi.

2). Mengatur dan menjaga pola makan

⇒ Pola makan sangatlah penting dalam menjaga kesehatan sistem ekskresi, banyak makan sayuran dan makanan bergizi, cukup minum air putih dan juga tidak mengonsumsi obat-obatan melebih kadar atau dosis yang ditentukan, kalau bisa jangan terlalu sering minum obat.

3). Mengatur pola aktivitas dengan baik

⇒ Pola aktivitas dan kebiasaan sehari-hari juga berpengaruh terhadap kesehatan organ sistem ekskresi, seperti tidak terlalu sering menahan buang air kecil, minum air putih saat setelah melakukan aktivitas berat atau olah raga, dan menjaga kebersihan lingkungan juga sangatlah penting untuk menjaga kesehatan organ-organ sistem ekskresi.