Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Apa yang dilakukan khalifah Umar bin Khattab ketika mendengar anak-anak kecil menangis?

Apa yang dilakukan khalifah Umar bin Khattab ketika mendengar anak-anak kecil menangis?

Halo gaes kembali lagi diwebsite saya, pada pembahasan kali ini saya akan membagikan sebuah kunci jawaban yang akan memudahkan teman-teman dalam mengerjakan tugas sekolah. Nah pada artikel kali ini saya akan bahas pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti atau PAI.

Untuk tingkat atau jenjangnya yaitu untuk Kelas VII SMP/MTs untuk ketentuan bukunya, soal-soal yang akan saya bahas kunci jawabannya ini terdapat dalam Buku Kemdikbud Kurikulum 2013 Revisi tahun 2017.

Secara detailnya, saya akan bahas Kunci Jawaban PAI Kelas 7 Halaman 183, 184, 185 Ayo Berlatih dan terdapat pada Bab 12 Al-Khulafa’u Ar-Rasyidμn Penerus Perjuangan Nabi Muhammad saw. Semoga dengan adanya artikel seputar kunci jawaban ini bisa membantu teman-teman atau siswa-siswa dalam mengerjakan Tugas Sekolah dan membantu para guru dalam memberikan pelajaran kepada muridnya.

Apa yang dilakukan khalifah Umar bin Khattab ketika mendengar anak-anak kecil menangis?

Disclaimer : Kunci Jawaban yang saya tulis diwebsite ini tidak menjadi patokan pasti benar, saya hanya membantu dan silahkan cek lagi apabila jawaban yang saya berikan kurang memuaskan

 

Soal dan Jawaban :

8. Apa yang dilakukan khalifah Umar bin Khattab ketika mendengar anak-anak kecil menangis?
Jawaban: 
Secara singkat, Terdapat anak-anak yang menangis ketika Umar bin Khattab sedang berjalan. Kemudian beliau mendekat dan menanyakan kepada ibunya, kenapa anak-anak tersebut menangis.Ternyata, anak-anak tersebut menangis karena ibunya memasak terlalu lama. Lantas Umar kembali bertanya, kenapa ibu tersebut memasak terlalu lama, kemudian ibu tersebut menunjukkan dengan membuka panci kepada Umar bin Khattab bahwa isi panci tersebut adalah air dan batu. Yang dilakukan khalifah Umar bin Khattab ketika mendengar anak-anak kecil menangis karena kelaparan dan mengetahui bahwa isi panci yang dimasak oleh ibunya adalah air dan batu adalah Umar bin Khattab langsung menangis dan kemudian berlari segera pulang untuk mengambil gandum dan bahan makanan lainnya untuk anak-anak tersebut.
 
Pembahasan :
Khalifah Umar bin Khattab yang sedang berjalan dan mendengar suara anak-anak yang menangis. Khalifah Umar bin Khattab mendekat dan bertanya, kenapa anak-anak tersebut? Anak-anak tersebut menangis karena ibunya memasak terlalu lama, dan mereka sudah kelaparan. Khalifah Umar bin Khattab meminta anak-anak tersebut mengantar ke rumahnya. Di rumah anak-anak tersebut, ada seorang ibu yang memasak. Khalifah bertanya kepada ibu itu, apa yang sedang dimasak dan kenapa lama sekali. Sambil menyalakan Khalifah Umar bin Khattab yang tidak peduli dengan masyarakatnya yang kelaparan, ibu tersebut membuka panci tersebut. Panci tersebut berisi air dan batu.

yang dilakukan Umar bin Khatab ketika mendengar anak anak kecil menangis adalah Beliau ikut manangis dan segera berlari pulang untuk mengambil gandum dan bahan makanan lainnya untuk anak-anak tersebut.

Penutup

yak itulah tadi pembahasan Kunci Jawaban PAI Kelas 7 Halaman 183 - 185 Ayo Berlatih. Jika sekiranya ada yang kurang jelas ataupun keliru, silahkan teman-teman berikan komentarnya dibawah. Dan mungkin sekiranya artikel ini membantu, silahkan teman-teman bagikan artikel ini lewat whatsapp, instagram, facebook dan lain-lain.