Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Ayah Nabi Muhammad saw. bernama...

Ayah Nabi Muhammad saw. bernama...

Halo gaes kembali lagi diwebsite saya, pada pembahasan kali ini saya akan membagikan sebuah kunci jawaban yang akan memudahkan teman-teman dalam mengerjakan tugas sekolah. Nah pada artikel kali ini saya akan bahas pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti atau PAI.

Untuk tingkat atau jenjangnya yaitu untuk Kelas VII SMP/MTs untuk ketentuan bukunya, soal-soal yang akan saya bahas kunci jawabannya ini terdapat dalam Buku Kemdikbud Kurikulum 2013 Revisi tahun 2017.

Secara detailnya, saya akan bahas Kunci Jawaban PAI Kelas 7 Halaman 72 - 74 Ayo Berlatih dan terdapat pada Bab 5 Selamat Datang Wahai Nabiku Kekasih Allah Swt. Semoga dengan adanya artikel seputar kunci jawaban ini bisa membantu teman-teman atau siswa-siswa dalam mengerjakan Tugas Sekolah dan membantu para guru dalam memberikan pelajaran kepada muridnya.

Ayah Nabi Muhammad saw. bernama...

Disclaimer : Kunci Jawaban yang saya tulis diwebsite ini tidak menjadi patokan pasti benar, saya hanya membantu dan silahkan cek lagi apabila jawaban yang saya berikan kurang memuaskan

 

Soal dan Jawaban :

2. Ayah Nabi Muhammad saw. bernama...
A. Abdullah bin Auf
B. Abdullah bin Abdul Aziz
C. Abdullah bin Abdul Muthalib
D. Abdullah bin Ibrahim
Jawaban:
C. Abdullah bin Abdul Muthalib

Pembahasan :

Nabi Muhammad SAW merupakan nabi dan juga Rosul terakhir dari umat Islam. Nabi Muhammad lahir pada Senin, tanggal 12 Rabiul awal. Tahun kelahiran dari nabi Muhammad disebut sebagai tahun gajah, karena saat kelahiran nabi Muhammad Raja Abrahah sedang menyerang Ka'bah dengan pasukan bergajah, sehingga peristiwa tersebut dikenal sebagai tahun gajah. Biasanya kita sebagai umat Islam memperingati hari kelahiran nabi Muhammad dalam acara Maulid nabi.

Nabi Muhammad kehilangan ayahnya yaitu Abdullah sebelum usianya 3 tahun. Beliau dibesarkan dan dirawat oleh kakeknya yang bernama Abdul Muthalib. Nani Muhammad tumbuh dengan baik dan menjadi anak yang mandiri juga cerdas.

Ketika Nabi Muhammad beranjak dewasa beliau menekuni dunia perdagangan dan menjalankan bisnis bersama Siti Khadijah saat usia beliau 25 tahun. Nabi Muhammad juga mendapat mukjizat dari Alloh.

Berikut ini mukjizat dari Nabi Muhammad:

  • Al Qur'an
  • Membelah bulan
  • Air hujan
  • Membuat makanan yang tadinya sedikit menjadi cukup untuk banyak orang.
  • Dan sebagainya.

Penutup

yak itulah tadi pembahasan Kunci Jawaban PAI Kelas 7 Halaman 72 - 74 Ayo Berlatih. Jika sekiranya ada yang kurang jelas ataupun keliru, silahkan teman-teman berikan komentarnya dibawah. Dan mungkin sekiranya artikel ini membantu, silahkan teman-teman bagikan artikel ini lewat whatsapp, instagram, facebook dan lain-lain.