Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Berikut ini yang tidak termasuk perilaku istiqamah adalah...

Berikut ini yang tidak termasuk perilaku istiqamah adalah...

Halo gaes kembali lagi diwebsite saya, pada pembahasan kali ini saya akan membagikan sebuah kunci jawaban yang akan memudahkan teman-teman dalam mengerjakan tugas sekolah. Nah pada artikel kali ini saya akan bahas pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti atau PAI.

Untuk tingkat atau jenjangnya yaitu untuk Kelas VII SMP/MTs untuk ketentuan bukunya, soal-soal yang akan saya bahas kunci jawabannya ini terdapat dalam Buku Kemdikbud Kurikulum 2013 Revisi tahun 2017.

Secara detailnya, saya akan bahas Kunci Jawaban PAI Kelas 7 Halaman 27, 28, 29 Ayo Berlatih dan terdapat pada Bab 2 Hidup Tenang dengan Kejujuran, Amanah, dan Istiqamah Semoga dengan adanya artikel seputar kunci jawaban Pilihan Ganda dan Uraian ini bisa membantu teman-teman atau siswa-siswa dalam mengerjakan Tugas Sekolah dan membantu para guru dalam memberikan pelajaran kepada muridnya.

Berikut ini yang tidak termasuk perilaku istiqamah adalah...
Disclaimer : Kunci Jawaban yang saya tulis diwebsite ini tidak menjadi patokan pasti benar, saya hanya membantu dan silahkan cek lagi apabila jawaban yang saya berikan kurang memuaskan

 

Soal dan Jawaban :

9. Berikut ini yang tidak termasuk perilaku istiqamah adalah...
A. selalu taat kepada Allah Swt.
B. selalu melaksanakan salat tepat waktunya
C. belajar dengan sungguh-sungguh
D. selalu menaati peraturan yang ada di sekolah
Jawaban : 
C. belajar dengan sungguh-sungguh
 
Pembahasan :

Dari pengertian istiqamah maka yang termasuk ke dalam perilaku ini adalah selalu taat kepada Allah SWT, selalu melaksanakan shalat tepat waktu dan selalu menaati peraturan yang ada di sekolah. Istiqamah artinya adalah ketetapan hati yang diwujudkan secara konsekuen pada perbuatan yang sifatnya diusahakan ‘tetap’, konsekuen dan sebagainya.

Adapun pilihan jawaban BELAJAR SUNGGUH-SUNGGUH adalah termasuk perilaku yang terpuji pula dan lebih masuk ke dalam ranah IKHTIAR sebab untuk bisa disebut istiqamah maka harus ada informasi apakah kegiatan belajar dengan sungguh-sungguh ini dilakukan secara konsekuen atau hanya sekali-kali jelang ujian misalnya dan sebagainya.

Penutup

yak itulah tadi pembahasan Kunci Jawaban PAI Kelas 7 Halaman 27, 28, 29 Ayo Berlatih. Jika sekiranya ada yang kurang jelas ataupun keliru, silahkan teman-teman berikan komentarnya dibawah. Dan mungkin sekiranya artikel ini membantu, silahkan teman-teman bagikan artikel ini lewat whatsapp, instagram, facebook dan lain-lain.