Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Cara kita beriman kepada rasul-rasul Allah Swt. adalah ...

Cara kita beriman kepada rasul-rasul Allah Swt. adalah ...

Halo gaes kembali lagi diwebsite saya, pada pembahasan kali ini saya akan membagikan sebuah kunci jawaban yang akan memudahkan teman-teman dalam mengerjakan tugas sekolah. Nah pada artikel kali ini saya akan bahas pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti atau PAI.

Untuk tingkat atau jenjangnya yaitu untuk Kelas VIII SMP/MTs untuk ketentuan bukunya, soal-soal yang akan saya bahas kunci jawabannya ini terdapat dalam Buku Kemdikbud Kurikulum 2013 Revisi tahun 2017.

Secara detailnya, saya akan bahas Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Halaman 154 - 156 Ayo Berlatih dan terdapat pada Bab 8 Meneladani Sifat-sifat Mulia Para Rasul Allah Swt. Semoga dengan adanya artikel seputar kunci jawaban ini bisa membantu teman-teman atau siswa-siswa dalam mengerjakan Tugas Sekolah dan membantu para guru dalam memberikan pelajaran kepada muridnya.

Cara kita beriman kepada rasul-rasul Allah Swt. adalah ... a. tidak boleh membedakan ajarannya b. mengikuti ajarannya c. tetap mengimaninya d. meyakini kerasulannya

Disclaimer : Kunci Jawaban yang saya tulis diwebsite ini tidak menjadi patokan pasti benar, saya hanya membantu dan silahkan cek lagi apabila jawaban yang saya berikan kurang memuaskan

 

Soal dan Jawaban :

4. Cara kita beriman kepada rasul-rasul Allah Swt. adalah ...
a. tidak boleh membedakan ajarannya
b. mengikuti ajarannya
c. tetap mengimaninya
d. meyakini kerasulannya
Jawaban : 
d. meyakini kerasulannya

Pembahasan : 
Cara kita beriman kepada rasul-rasul Allah Swt adalah menyakini kerasulannya (D). Rasul adalah manusia pilihan Swt yang diberi amanah untuk menyampaikan wahyu atau membimbing manusia agar berada di jalan yang benar. Berarti, cara kita beriman kepada rasul Allah adalah dengan meyakini bahwa rasul itu adalah benar-benar utusan Allah Swt.

Pengertian iman kepada rasul Allah adalah meyakini bahwa rasul itu adalah benar-benar utusan Allah Swt. yang diberi tugas untuk membimbing umatnya ke jalan yang benar sehingga selamat di dunia dan akhirat.

Ada 325 rasul Allah Swt. Tetapi yang disebutkan di dalam Alquran hanya 25 rasul saja, yaitu

  1. Nabi Adam
  2. Nabi Idris
  3. Nabi Nuh
  4. Nabi Hud
  5. Nabi Lut
  6. Nabi Saleh
  7. Nabi ibrahim
  8. Nabi Ismail
  9. Nabi Ishak
  10. Nabi Yakub
  11. Nabi Yusuf
  12. Nabi Ayyub
  13. Nabi Zulkifli
  14. Nabi Syu'aib
  15. Nabi Musa
  16. Nabi Harun
  17. Nabi Dawud
  18. Nabi Sulaiman
  19. Nabi Ilyas
  20. Nabi Alyasa
  21. Nabi Yunus
  22. Nabi Zakaria
  23. Nabi Yahya
  24. Nabi Isa
  25. Nabi Muhammad Saw

Penutup

yak itulah tadi pembahasan Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Halaman 154, 155, 156 Ayo Berlatih. Jika sekiranya ada yang kurang jelas ataupun keliru, silahkan teman-teman berikan komentarnya dibawah. Dan mungkin sekiranya artikel ini membantu, silahkan teman-teman bagikan artikel ini lewat whatsapp, instagram, facebook dan lain-lain.