Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 151 - 152 Kegiatan 3 Bab 5

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Bahasa Indonesia Tingkat Lanjut: Cakap Berbahasa dan Bersastra Indonesia untuk SMA Kelas 11 halaman 151 - 152 Pembahasan kali ini kita akan bahas Kegiatan 3 Mengapresiasikan teks puisi yang disimak yang ada pada buku paket Bahasa Indonesia Halaman 151 - 152 Buku siswa untuk Semester 1 (Ganjil) Kelas XI SMA/SMK/MA/MAK. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 5 Mengembangkan Apresiasi Puisi Bertema Kehidupan Bermakna ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum Merdeka. Kunci Jawaban Kegiatan 3 Hal 151 - 152 Bahasa Indonesia Kls 11
 
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 151 - 152 Kegiatan 3 Bab 5

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 151 - 152 Kegiatan 3 Bab 5

Kegiatan 3 Mengapresiasikan teks puisi yang disimak

Soal dan Jawaban :
Setelah berulang-ulang menyimak puisi “Tuhan, Kita Begitu Dekat” karya Abdul Hadi W.M. pada laman YouTube ‘SKSP Video: Sekolah Kepenulisan Sastra Peradaban’ yang bisa juga dipindai pada kode QR di samping, tentu banyak hal yang didapatkan, di antaranya sebagai berikut.

1. Bagian mana yang kalian hargai sebagai kelebihan atau kekuatan teks puisi?
Jawaban:
Kelebihan atau kekuatan teks puisi tersebut adalah pemilihan kata (diksi) dan gaya bahasa yang kuat yang digunakan dalam puisi tersebut, Misalnya penggunaan majas metafora, diksi api dengan sifatnya yang panas, dan lain sebagainya.

2. Apa yang menarik perhatian kalian setelah selesai menyimak teks puisi?
Jawaban:
Puisi tersebut menggunakan pemilihan kata yang orisinil biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari sehingga mudah dipahami.

3. Apa yang paling berkesan bagi kalian setelah selesai menyimak teks puisi?
Jawaban:
Penyair pandai memilih kata-kata yang digunakan sehingga padat dengan makna.

4. Bagaimana perasaan kalian setelah selesai menyimak teks puisi?
Jawaban:
Setelah selesai menyimak puisi tersebut saya merasa damai dan tentram, semakin semangat beribadah kepada Tuhan.