Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 68 Kegiatan 2 Bab 3

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Bahasa Indonesia Tingkat Lanjut: Cakap Berbahasa dan Bersastra Indonesia untuk SMA Kelas 11 halaman 68 Pembahasan kali ini kita akan bahas Mengevaluasi gagasan dan pandangan dalam teks prosedur yang disimak yang ada pada buku paket Bahasa Indonesia Halaman 68 Buku siswa untuk Semester 1 (Ganjil) Kelas XI SMA/SMK/MA/MAK. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 3 Menulis Teks Prosedur Bertema Beragam Kegiatan ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum Merdeka. Kunci Jawaban Kegiatan 2 Hal 68 Bahasa Indonesia Kls 11
 
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 68 Kegiatan 2 Bab 3

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 68 Kegiatan 2 Bab 3

Kegiatan 2 Mengevaluasi gagasan dan pandangan dalam teks prosedur yang disimak

Soal dan Jawaban :
Kali ini, simaklah kembali teks prosedur berjudul “Cara Membuat Hand Sanitizer dari Daun Sirih”. Lalu, jawablah pertanyaan-pertanyaan sebagai berikut.

1. Apakah gagasan yang ada pada teks prosedur ini autentik, relevan dengan konteks saat ini, mudah diaplikasikan, murah meriah, atau menjadi solusi permasalahan yang ada?
Jawaban:
Ya, gagasan yang ada pada teks prosedur “Cara Membuat Hand Sanitizer dari Daun Sirih” ini autentik, relevan, mudah diaplikasikan, murah meriah, dan menjadi solusi permasalahan yang ada.  dalam kondisi pandemi saat ini masyarakat membutuhkan hand sanitizer untuk tetap menjaga kesehatannnya sehingga cara membuatnya sangat dibutuhkan.

2. Sudahkah teks prosedur memuat secara spesifik cara atau langkah-langkah sesuai gagasan untuk diterapkan? Apakah mudah atau sulit untuk diterapkan?
Jawaban:
Ya, teks prosedur “Cara Membuat Hand Sanitizer dari Daun Sirih” sudah memuat langkah-langkah secara spesifik dan mudah untuk diterapkan.

3. Setujukah kalian dengan langkah-langkah atau cara membuat hand sanitizer yang disampaikan pada teks? Jelaskan.
Jawaban:
Ya, setuju. Hal itu karena teksnya sudah runtut dan mudah dipahami.

4. Apakah gagasan teks tersebut sudah tepat sehingga dapat dijadikan pedoman oleh siapa pun yang membutuhkannya?
Jawaban:
Ya, teks prosedur “Cara Membuat Hand Sanitizer dari Daun Sirih” sudah memuat gagasan yang tepat.

5. Apakah pandangan yang ada pada teks prosedur ini autentik, relevan dengan konteks saat ini, dan logis?
Jawaban:
Ya, pandangan pada teks prosedur “Cara Membuat Hand Sanitizer dari Daun Sirih” sudah yang autentik, relevan dengan konteks saat ini, dan logis.

6. Apakah pandangan yang ada pada teks prosedur ini berpihak pada golongan atau kelompok tertentu? Apakah pandangan ini bermanfaat untuk publik atau dapat diterapkan dalam skala yang lebih luas?
Jawaban:
Teks prosedur “Cara Membuat Hand Sanitizer dari Daun Sirih” tidak berpihak pada kelompok tertentu sehingga dapat diterapkan dalam skala yang lebih luas serta bermanfaat untuk publik