Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 69 - 70 Latihan Bab 3

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Bahasa Indonesia Tingkat Lanjut: Cakap Berbahasa dan Bersastra Indonesia untuk SMA Kelas 11 halaman 69 - 70 Pembahasan kali ini kita akan bahas Latihan yang ada pada buku paket Bahasa Indonesia Halaman 69 - 70 Buku siswa untuk Semester 1 (Ganjil) Kelas XI SMA/SMK/MA/MAK. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 3 Menulis Teks Prosedur Bertema Beragam Kegiatan ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum Merdeka. Kunci Jawaban Latihan Hal 69 - 70 Bahasa Indonesia Kls 11
 
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 69 - 70 Latihan Bab 3

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 69 - 70 Latihan Bab 3

Kegiatan 2 Mengevaluasi gagasan dan pandangan dalam teks prosedur yang disimak

Latihan
Bentuklah kelompok diskusi yang terdiri atas 3-5 orang. Simaklah kembali dua teks prosedur mengenai cara membuat lubang biopori sebagai berikut.

Setelah menyimak dua teks tersebut, jawablah pertanyaan- pertanyaan berikut ini.

1. Apakah gagasan yang ada pada Teks 1 dan Teks 2 ini autentik, relevan dengan konteks saat ini, mudah diaplikasikan, murah meriah, atau menjadi solusi permasalahan yang ada?
Jawaban:
Ya, gagasan pada kedua teks tersebut sudah autentik, relevan dengan konteks saat ini, mudah diaplikasikan, murah meriah, dan menjadi solusi dari permasalahan yang ada.

2. Sudahkah Teks 1 dan Teks 2 memuat secara spesifik cara atau langkah-langkah sesuai gagasan untuk diterapkan? Apakah mudah atau sulit untuk diterapkan?
Jawaban:
Teks 1 dan Teks 2 Sudah memuat secara spesifik sehingga muda untuk diterapkan.

3. Apakah gagasan Teks 1 dan Teks 2 sudah tepat sehingga dapat dijadikan pedoman oleh siapa pun yang membutuhkannya?
Jawaban:
Ya, gagasan teks 1 dan 2 sudah tepat sehingga dapat dijadikan pesoman oleh siapapun yang membutuhkannya.

4. Berdasarkan kedua teks tersebut, manakah gagasan yang lebih autentik, relevan dengan konteks saat ini, mudah diaplikasikan, murah meriah, atau menjadi solusi permasalahan yang ada?
Jawaban:
Dari kedua teks tersebut diketahui bahwa teks 2 lebih autentik, relevan, mudah diaplikasikan, murah meriah, dan menjadi solusi permasalahan yang ada.

5. Berdasarkan kedua teks tersebut, manakah pandangan yang lebih menarik dan bermanfaat untuk publik atau dapat diterapkan dalam skala yang lebih luas?
Jawaban:
Padangan pada teks 2 lebih menarik dan bermanfaat untuk publik dan dapat diterapkan dalam skala yang lebih luas.

6. Apakah pandangan yang ada pada Teks 1 dan Teks 2 ini autentik, relevan dengan konteks saat ini, dan logis?
Jawaban:
Pandangan yang ada pada Teks 2 lebih autentik, relevan dengan konteks saat ini, dan logis.

7. Apakah pandangan yang ada pada Teks 1 dan Teks 2 ini berpihak pada golongan atau kelompok tertentu? Apakah pandangan ini bermanfaat untuk publik atau dapat diterapkan dalam skala yang lebih luas?
Jawaban :
Tidak kedua teks tersebut tidak berpihak pada golongan atau kelompok tertentu. Kedua teks tersebut bermanfaat untuk public dan dapat diterapkan dalam skala yang lebih luas.