Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 79 - 80 Kegiatan 2 Bab 3

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Bahasa Indonesia Tingkat Lanjut: Cakap Berbahasa dan Bersastra Indonesia untuk SMA Kelas 11 halaman 79 - 80 Pembahasan kali ini kita akan bahas Kegiatan 2 Mengevaluasi gagasan dan pandangan dalam teks prosedur yang dibaca yang ada pada buku paket Bahasa Indonesia Halaman 79 - 90 Buku siswa untuk Semester 1 (Ganjil) Kelas XI SMA/SMK/MA/MAK. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 3 Menulis Teks Prosedur Bertema Beragam Kegiatan ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum Merdeka. Kunci Jawaban Kegiatan 2 Hal 79 - 80 Bahasa Indonesia Kls 11
 
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 79 - 80 Kegiatan 2 Bab 3

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 79 - 80 Kegiatan 2 Bab 3

Kegiatan 2 Mengevaluasi gagasan dan pandangan dalam teks prosedur yang dibaca

Latihan
Pada kegiatan ini, kalian akan diarahkan untuk mengevaluasi gagasan dan pandangan teks prosedur yang dibaca. Bentuklah kelompok 3-5 orang. Lalu, bacalah kembali dengan saksama dua teks prosedur pada Kegiatan 1 dengan judul sebagai berikut.
Teks 1: Cara Membuat Es Krim Vanila
Teks 2: Cara Membuat Es Krim
Lalu, jawablah pertanyaan-pertanyaan sebagai berikut.

1. Apakah gagasan yang ada pada Teks 1 dan Teks 2 ini autentik, relevan dengan konteks saat ini, mudah diaplikasikan, murah meriah, atau menjadi solusi permasalahan yang ada?
Jawaban:
Ya, gagasan pada Kedua Teks tersebut sudah autentik, relevan dengan konteks saat ini, mudah diaplikasikan, murah meriah, atau menjadi solusi permasalahan yang ada.

2. Sudahkah Teks 1 dan Teks 2 memuat secara spesifik cara atau langkah-langkah sesuai gagasan untuk diterapkan? Apakah mudah atau sulit untuk diterapkan?
Jawaban:
Ya, teks 1 dan 2 sudah memuat secara spesifik cara atau langkah-langkah sesuai gagasan untuk diterapkan. Hal itu menyebabkan teks prosedur mudah diterapkan.

3. Apakah gagasan Teks 1 dan Teks 2 sudah tepat sehingga dapat dijadikan pedoman oleh siapa pun yang membutuhkannya?
Jawaban:
Ya, gagasan teks 1 dan 2 sudah tepat sehingga dapat dijadikan pedoman oleh siapa pun yang membutuhkannya.

4. Berdasarkan kedua teks tersebut, manakah gagasan yang lebih autentik, relevan dengan konteks saat ini, mudah diaplikasikan, murah meriah, atau menjadi solusi permasalahan yang ada?
Jawaban:
Berdasarkan kedua teks tersebut, Teks 2 lebih mudah untuk diaplikasikan karena lebih luas sehingga pembaca lebih bisa mengkreasikannya.

5. Berdasarkan kedua teks tersebut, manakah pandangan yang lebih menarik dan bermanfaat untuk publik atau dapat diterapkan dalam skala yang lebih luas?
Jawaban:
Teks 1 lebih menarik dan bermanfaat untuk public serta dapat diterapkan dalam skala lebih luas.

6. Apakah pandangan yang ada pada Teks 1 dan Teks 2 ini autentik, relevan dengan konteks saat ini, dan logis?
Jawaban:
Ya, pandangan yang ada pada Teks 1 dan Teks 2 ini autentik, relevan dengan konteks saat ini, dan logis.

7. Apakah pandangan yang ada pada Teks 1 dan Teks 2 ini berpihak pada golongan atau kelompok tertentu? Apakah pandangan ini bermanfaat untuk publik atau dapat diterapkan dalam skala yang lebih luas?
Jawaban:
Tidak, Kedua teks tersebut netral tidak berpihak pada golongan atau kelompok tertentu. Kedua teks tersebut bermanfaat untuk publik atau dapat diterapkan dalam skala yang lebih luas.