Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 119 - 120 Latihan Bab 4

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Bahasa Indonesia Tingkat Lanjut: Cakap Berbahasa dan Bersastra Indonesia untuk SMA Kelas 11 halaman 119 - 120 Pembahasan kali ini kita akan bahas Latihan Tabel 4.4 Menilai fakta dan opini yang ada pada buku paket Bahasa Indonesia Halaman 119 - 120 Buku siswa untuk Semester 1 (Ganjil) Kelas XI SMA/SMK/MA/MAK. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 4 Memproduksi Teks Rekon Berbentuk Berita Bertema Peristiwa ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum Merdeka. Kunci Jawaban Latihan Hal 119 - 120 Bahasa Indonesia Kls 11
 
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 119 - 120 Latihan Bab 4

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 119 - 120 Latihan Bab 4

Latihan

Soal dan Jawaban :
Teks berita Beragam Makanan Unik Nonberas Disajikan di Fepanora Banyuwangi dapat kalian baca terlebih dahulu dibuku

Setelah membaca teks tersebut, kerjakanlah soal-soal di bawah ini.

1. Lakukanlah penilaian terhadap fakta dan opini pada Tabel 4.4. Centanglah pilihan ya atau tidak pada kolom yang disediakan
a. Apakah fakta yang terdapat dalam teks sudah mendukung petunjuk mengenai berita tentang “Beragam Makanan Unik Nonberas Disajikan di Fepanora Banyuwangi”?
Jawaban : Ya
b. Apakah opini yang terdapat dalam teks sudah mendukung petunjuk mengenai berita tentang “Beragam Makanan Unik Nonberas Disajikan di Fepanora Banyuwangi”?
Jawaban : Ya

2. Setujukah kalian, jika teks berita “Beragam Makanan Unik Nonberas Disajikan di Fepanora Banyuwangi” layak dibaca oleh masyarakat umum?
Jawaban:
Ya, setuju. Hal itu karena teks tersebut memiliki tujuan agar masyarakat mengetahui berbagai macam kuliner daerah sehingga merasa bangga terhadap olahan dalam negeri.

3. Apa saja gagasan yang terdapat dalam teks berita tersebut? Setujukah kalian dengan gagasan tersebut?
Jawaban:
Gagasannya adalah mengenalkan berbagai macam olahan pangan nonberas kepada masyarakat Banyuwangi melalui Festival Pangan Nonberas (Fenapora). Setuju karena dengan adanya kegiatan tersebut dapat menjadikan masyarakat lebih mengetahui olahan pangan dalam negeri.

4. Apa pandangan penulis teks berita tersebut? Setujukah kalian dengan pandangan tersebut?
Jawaban:
Penulis teks tersebut mendukung adanya kegiatan tersebut guna mempromosikan berbagai macam pangan nonberas. Selain itu, masyarakat juga harus diedukasi agar mengetahui lebih banyak olahan pangan nonberas. Ya, saya setuju dengan gagasan itu karena dengan itu masyarakat jadi mengetahui sehingga ada kemungkinan untuk menerapkan juga.