Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 154 - 155 Kegiatan 1 Bab 5

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Cerdas Cergas Berbahasa dan Bersastra Indonesia untuk Kelas 11 halaman 154 - 155 Pembahasan kali ini kita akan bahas Kegiatan 1 Diskusikan dengan membandingkan dua pamflet pertunjukan drama. yang ada pada buku paket Bahasa Indonesia Halaman 149 Buku siswa untuk Semester 1 (Ganjil) Kelas XI SMA/SMK/MA/MAK. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 5 Mengenal Keberagaman Indonesia lewat Pertunjukan Drama ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum Merdeka. Kunci Jawaban Kegiatan 1 Hal 154 - 155 Bab 5 Bahasa Indonesia Kls 11
 
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 154 - 155 Kegiatan 1 Bab 5

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 154 - 155 Kegiatan 1 Bab 5

Kegiatan 1 Diskusikan dengan membandingkan dua pamflet pertunjukan drama.

Soal
Tugas 1
Berikut adalah contoh pamflet yang pernah digunakan untuk mendukung pertunjukan drama. Perhatikan dengan baik contoh pamflet berikut dan jawablah pertanyaan yang menyertainya dalam kelompok yang terdiri atas 4-5 siswa.
 
Perhatikanlah kedua pamflet tersebut dengan baik! Dalam kelompok yang terdiri atas 4-5 siswa, jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut.

1. Identifikasi hal-hal apa saja yang harus dicantumkan dalam pamflet pertunjukan drama!
Jawaban:
Hal-hal yang harus ada dicantumkan dalam pamflet adalah:
  • nama acara/kegiatan atau judul pertunjukan;
  • penyelenggara acara/kegiatan;
  • tempat, tanggal, dan waktu pertunjukan;
  • Tokoh yang menjadi bintang dari pertunjukan;
  • harga tiket dan cara mengaksesnya;
  • sponsor dari penyelenggara pertunjukan; dan
  • peta tempat pertunjukan.

2. Apa yang harus dilakukan agar pamflet yang kita buat menarik perhatian masyarakat?
Jawaban :
Hal-hal yang dilakukan agar pamflet yang kita buat menarik perhatian masyarakat
  • Dibuat dengan gambar menarik dan unik
  • Perhatikan pemilihan warna
  • Memiliki kata kata yang menarik
  • Memiliki kata kata yang jelas dan mudah dimengerti
  • Membuat Template yang menarik untuk pamflate

3. Pamflet juga harus mewakili tema cerita dari naskah drama yang akan dipertunjukkan. Untuk menuangkan tema dalam pamflet, pembuat pamflet bisa menggambarkan tema tersebut dalam bentuk apa saja?
Jawaban :
Pamflet harus mewakili tema cerita dari naskah drama yang dipertunjukan contohnya Mengambil salah satu Kutipan kalimat dalam drama, adegan tempat atau alur cerita dalam drama.

4. Kalau dibandingkan, pamflet mana yang lebih menarik: pamflet A atau pamflet B? Berikan alasan dan bukti yang mendukung.
Jawaban: Kedua Pamflet tersebut dibuat dengan baik tetapi pamlate A terlihat lebuh manarik karena gambar,font serta hal hal yang terdapat pada pamflate membuat kita gtertarik untuk menonton drama drai pamflet tersebut

5. Buatlah rancangan pamflet yang akan kalian buat untuk mendukung pertunjukan drama kelas yang akan diselenggarakan. Pastikan pamflet tersebut menarik sehingga penonton mau datang menyaksikan pertunjukan tersebut.
Jawaban : Silahkan teman- teman berkreasi untuk membuat rancangan pamflet yaaa