Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Tingkat Lanjut Kelas 11 Halaman 6 Kegiatan 2 Bab 1

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Bahasa Indonesia Tingkat Lanjut: Cakap Berbahasa dan Bersastra Indonesia untuk SMA Kelas 11 halaman 6 Pembahasan kali ini kita akan bahas Kegiatan 2 Mengevaluasi gagasan dan pandangan dalam teks deskripsi yang disimak. yang ada pada buku paket Bahasa Indonesia Halaman 6 Buku siswa untuk Semester 1 (Ganjil) Kelas XI SMA/SMK/MA/MAK. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 1 Membicarakan Teks Deskripsi Bertema Keindahan Alam Indonesia ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum Merdeka. Kunci Jawaban Kegiatan 2 Bab 1 Hal 6 Bahasa Indonesia Kls 11
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Tingkat Lanjut Kelas 11 Halaman 6 Kegiatan 2 Bab 1

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Tingkat Lanjut Kelas 11 Halaman 6 Kegiatan 2 Bab 1

Kegiatan 2 Mengevaluasi gagasan dan pandangan dalam teks deskripsi yang disimak

Soal dan Jawaban :
Simaklah kembali teks deskripsi “Candi Borobudur” melalui tautan video pada Kegiatan 1. Untuk memudahkan kalian dalam menyimak teks tersebut secara berulang-ulang, unduh dan simpanlah video tersebut dalam gawai kalian. Setelah kalian menyimak kembali teks tersebut, jawablah pertanyaan berikut!

1. Seandainya kalian belum pernah secara langsung berkunjung ke Candi Borobudur, dapatkah kalian seolah-olah mengindra (melihat, mendengar, merasakan) Candi Borobudur setelah menyimak teks tersebut?
Jawaban:
Ya, dapat seolah-olah mengindra.

2. Apa yang menarik dari penggambaran objek Candi Borobudur setelah menyimak teks tersebut?
Jawaban:
Mendeskripsikan Candi Borobudur secara berurutan dari tingkat bawah hingga atas.

3. Mengapa narator mendeskripsikan Candi Borobudur itu mulai dari tingkat bawah sampai ke tingkat paling atas candi?
Jawaban:
Agar teks tersusun secara berurutan sehingga pembaca atau pendengar tidak bingung.

4. Apakah narator berhasil menggambarkan secara rinci objek sehingga pembaca seakan-akan melihat, mendengar, atau merasakan objek yang dideskripsikan? Tunjukkan buktinya.
Jawaban:
Ya, narrator berhasil menggambarkan secara rinci objek. Buktinya adalah pembaca atau pendengar dapat seolah-olah mengindera.