Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Tingkat Lanjut Kelas 11 Halaman 37 dan 38 Latihan Bab 2

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Bahasa Indonesia Tingkat Lanjut: Cakap Berbahasa dan Bersastra Indonesia untuk SMA Kelas 11 halaman 37 dan 38 Pembahasan kali ini kita akan bahas Latihan. yang ada pada buku paket Bahasa Indonesia Halaman 37 dan 38 Buku siswa untuk Semester 1 (Ganjil) Kelas XI SMA/SMK/MA/MAK. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 2 Mengonstruksi Teks Eksplanasi Bertema Beragam Fenomena Alam ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum Merdeka. Kunci Jawaban Latihan Hal 37 dan 38 Bahasa Indonesia Kls 11
 
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Tingkat Lanjut Kelas 11 Halaman 37 dan 38 Latihan Bab 2

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Tingkat Lanjut Kelas 11 Halaman 37 dan 38 Latihan Bab 2

Latihan Halaman 37 dan 38

Latihan Hal  37
Setelah kalian menyimak eksplanasi di atas, jawablah beberapa pertanyaan sebagai berikut.

1. Informasi apa yang kalian dapatkan dari teks tersebut?
Jawaban:
Informasi mengenai proses terjadinya gerhana total.

2. Dengan cara apa narator menutup teksnya?
Jawaban:
Sebuah penegasan ulang yang menyebutkan bahwa gerhana matahari total terjadi ketika posisi matahari – bulan – bumi berada pada satu garis lurus.

3. Bagaimana kesimpulan teks tersebut?
Jawaban:
Memberikan informasi mengenai proses terjadinya gerhana matahari total.

Latihan Hal 38
Sekarang, setelah menyimak teks berjudul “Proses Terjadinya Gerhana Matahari Total”, jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut:

1. Setujukah kalian jika dikatakan bahwa penjelasan mengenai proses terjadinya gerhana matahari total sangat bermanfaat? Masihkah, misalnya, kalian mau melihat matahari secara langsung saat matahari benar-benar terhalangi sinarnya oleh bayangan bulan pada saat gerhana matahari total?
Jawaban:
Setuju. Teks eksplanasi tentang terjadinya gerhana matahari total tersebut sangat bermanfaat untuk. Setelah membaca teks eksplanasi tersebut, saya lebih baik tida melihat langsung matahari ketika terjadi gerhana matahari total.

2. Menurut kalian, apa pengaruh teks tersebut terhadap perkembangan ilmu dan teknologi?
Jawaban:
Dengan diketahuinya proses terjadinya gerhana matahari total melalui teks eksplanasi tersebut, akan menumbuhkan orang-orang yang kreatif memprediksi kapan terjadinya gerhana matahari total menggunakan alat-alat yang canggih dan modern.

3. Menurut kalian, alat teknologi apa yang bisa diciptakan terkait dengan teks tersebut?
Jawaban:
Alat berupa kacamata untuk melihat gerhana matahari total.